Jalintim Terendam Banjir

Jalintim Terendam Banjir

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Diguyur hujan selama dua jam, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang Betung tepatnya KM 42, kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III terendam banjir, Senin 31 Oktober 2022. 

Akibat banjir itu sendiri, mengakibatkan arus lalu lintas baik dari arah Palembang maupun ke Betung terganggu.

Dari pihak satlantas Polres Banyuasin sendiri berdasarkan pantauan di lapangan, tidak ada yang standby untuk mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan. 

Kemudian juga tidak ada pengalihan arus lalu lintas kendaraan, untuk melalui jalur alternatif jalan lingkar untuk hindari jalan terendam banjir tersebut. 

BACA JUGA:Testimoni Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Program JKN Iuran Rendah Segudang Manfaat

Tentunya hal ini dikeluhkan pengendara roda empat yang melintasi jalan tersebut salah satunya Edi supir truk.

"Pagi saja diatur sudah jelang siang tidak ada lagi polisi mengatur, " katanya. 

Diakuinya tidak ada kemacetan panjang, tapi karena setengah badan jalan terendam banjir. Sehingga pengendara harus berhati hati, dan ingin duluan lewat."Memang tidak macet panjang sekali, tetapi semua kendaraan maunya lewat lebih dulu,"tukasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuasin Abdullah Sani mengatakan akibat derasnya hujan yang turun selama dua jam, ada tiga daerah yang terendam banjir. 

Yaitu daerah mulya agung, karena gorong gorong yang semakin mengecil akibat pengaspalan jalan, untuk Manggus sendiri disebabkan jalan yang rendah dan terakhir kawasan boom burlian. 

BACA JUGA:5 Akun Instagram Untuk Menambah Semangat Karirmu

"Memang kawasan itu rawan banjir, " jelasnya. 

Pihaknya sendiri sudah meninjau ketiga lokasi itu, dan untuk daerah manggus pihaknya mengirimkan perahu karet agar warga dapat melintas. 

Diakuinya saat ini rawan banjir, disebabkan tingginya curah hujan yang melanda Sumsel termasuk di Banyuasin. Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: