Kiprah Alumni tak Usah Diragukan

Kiprah Alumni tak Usah Diragukan

Orasi ilmiah Dies Natalis FE Unsri ke-62 di aula MM Bukit Besar, Senin 31 Oktober 2022. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar sidang senat terbuka Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-62 di Aula Megister Manajemen FE Unsri Palembang, Senin 31 Oktober 2022.

Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-62 bertema "Building Academic Atmosphere Through Collaboration and Empowerment".

"Alhamdulillah orasi ilmiah ini merupakan salah satu wujud antusias dari dosen, mahasiswa, serta tenaga pendidik maupun alumni," kata Dekan Fakultas Ekonomi Unsri, Mohammad Adam kepada awak media.

BACA JUGA:Luar Biasa, Unsri Tambah Lima Guru Besar

Mohammad Adam menjelaskan, orasi Ilmiah Dies Natalis ke-62 bertujuan memberikan kontribusi dalam membangun atmosfer akademik.

"Dan menciptakan sumber daya di bidang ekonomi dan bisnis bagi pembangunan Indonesia," jelasnya.

Lanjut Mohammad Adam, kontribusi Fakultas Ekonomi Unsri bagi Provinsi Sumatera Selatan ialah alumni yang berkiprah dan memiliki potensi yang baik.

"Kita punya alumni dengan potensi yang baik sesuai kebutuhan pasar bagi pembangunan Sumatera Selatan," ucapnya.

Mohammad Adam menyebutkan inti dari orasi ilmiah yang disampaikan ialah Fakultas Ekonomi Unsri perlu berkolaborasi dan pemberdayaan.

BACA JUGA:Sambangi Rektor Unsri, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

"Sesuai tema kita perlu berkolaborasi dan pemberdayaan. Saya harap mudah-mudahan dengan orasi ini rencana semua Guru Besar dalam orasi ilmiah akan memberikan yang terbaik, FE Unsri telah diterapkan dalam penelitian, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: