Cek Disini, Beragam Manfaat Mobile JKN bagi Peserta

 Cek Disini, Beragam Manfaat Mobile JKN bagi Peserta

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) di Kantor Kejaksaan Negeri Prabumulih. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia mengungkapkan bahwa Kegiatan MCS ini merupakan insiatif dari BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan maupun informasi tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Kegiatan MCS ini rutin kami lakukan setiap hari kerja, berpindah-pindah lokasi untuk menyasar peserta yang tidak sempat datang ke kantor untuk mengurus kepesertaannya maupun untuk mendapatkan informasi Program JKN. Oleh karena itu, satu petugas kami akan mendatangi tempat-tempat yang biasanya banyak orang berkumpul seperti Puskesmas, kecamatan, kelurahan maupun kantor atau instansi yang ada di Kota Prabumulih,” tambah Yulisdina,(14/10).

Dirinya mengatakan, kegiatan MCS ini tidak hanya menyasar pendaftaran peserta baru, tetapi juga dapat melayani perubahan data peserta, pemberian informasi, penanganan pengaduan serta registrasi Mobile JKN.

Lebih lanjut, Yulisdina menyampaikan, adanya kegiatan ini diharapakan bisa memberikan dampak positif tentang pandangan dan pengetahuan masyarakat tentang Program JKN, karena selama ini yang masyarakat dengar kebanyakan informasi Program JKN yang masih setengah-setengah didapatkan.

Kehadiran MCS BPJS Kesehatan di Kantor Kejaksaan Negeri Prabumulih mendapat respon positif dari salah satu peserta JKN, Renaldy (38). Ia merasa sangat terbantu dengan adanya MCS sehingga tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Tentunya sangat bermanfaat apalagi untuk masyarakat yang belum sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan ataupun yang rumahnya jauh dari Kantor BPJS Kesehatan. Saya diinformasikan mengenai Aplikasi Mobile JKN dan saya langsung mengunduhnya, ternyata banyak fitur yang bisa diakses melalui Mobile JKN ini, untuk mengganti fasilitas kesehatan saya bisa langsung akses di handphone (HP) saja. Sungguh inovasi yang sangat bagus dari BPJS Kesehatan, sangat membantu bagi peserta seperti saya yang tidak sempat untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujar Renaldy menutup pembicaraan. (RW/df)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: