Mesin Gol Manchester City Erling Haaland Tak Diturunkan Lawan Sevilla, Guardiola Tak Ingin Ambil Risiko

Mesin Gol Manchester City Erling Haaland Tak Diturunkan Lawan Sevilla, Guardiola Tak Ingin Ambil Risiko

Mesin gol Manchester City Erling Haaland tak diturunkan lawan Sevilla, Guardiola tak ingin ambil risiko. foto: @mancity.--

MANCHESTER, SUMEKS.CO - Penyerang MANCHESTER City Erling Haaland akan kembali absen pada pertandingan lanjutan Liga Champions melawan Sevilla, Rabu nanti karena masih cedera. 

Erling Haaland sebelumnya juga tidak tampil ketika menang 1-0 melawan Leicester City, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Erling Haaland yang mencetak 22 gol pada semua kompetisi musim ini, digantikan pada babak kedua saat City bermain imbang tanpa gol di Liga Champions melawan bekas timnya Borussia Dortmund, Selasa lalu karena cedera.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, dirinya tidak akan mengambil risiko terhadap pencetak gol terbanyaknya yang masih cedera saat menjamu Sevilla di kompetisi klub papan atas Eropa itu, Rabu nanti. Apalagi City saat ini telah lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Manchester United Menang Tipis 1-0 atas West Ham United, Arah Baik Menuju The Big Four

“Saya tidak tahu,” kata Guardiola kepada BBC ketika ditanya kapan kemungkinan Haaland kembali bermain. “Dia mengalami kerusakan ligamen,” katanya.

Menurutnya, Erling Haaland tidak akan bermain melawan Sevilla. “Mudah-mudahan melawan Fulham (Sabtu) dia bisa bermain. Jika tidak, dia mungkin bermain melawan Chelsea di Piala Carabao (9 November),” jelasnya seperti dilansir CNA.

Haaland Cedera Bengkak Ligamen Kaki

Josep Guardiola bicara soal cedera Erling Haaland. Kemungkinan besar Haaland tidak akan dimainkan di laga kontra Sevilla dalam matchday terakhir Liga Champions 2022/23 tengah pekan depan.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kemenkumham Sumsel Intensifkan Razia Lapas dan Rutan

Haaland mengalami bengkak ligamen kaki di laga kontra Borussia Dortmund tengah pekan kemarin. Pep langsung bertindak cepat menariknya keluar untuk menghindari masalah serius.

Akibatnya, Haaland pun harus diistirahatkan dalam kunjungan Manchester City ke markas Leicester City, duel Premier League 2022/23, Sabtu 29 Oktober 2022. Untungnya, Man City masih menang tipis 1-0 tanpa Haaland.

Usai laga, Guardiola lantas menjelaskan kondisi terkini Haaland dan kemungkinan kembali bermain. Apa katanya?

Kondisi Haaland tidak terlalu buruk, tapi sepertinya Pep tidak mau mengambil risiko. Haaland kemungkinan besar bakal dicadangkan di laga kontra Sevilla tengah pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: