Petembak Eksekutif Rebut Trophy Kodim 0404 Muara Enim

Petembak Eksekutif Rebut Trophy Kodim 0404 Muara Enim

LOMBA : Pj Bupati bersama Dandim 0404 Muara Enim mengikuti lomba menembak Pistol Eksekutif di lapangan tembak Batalyon Brigif 141 AYJP Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT TNI ke-77 tahun 2022, Kodim 0404 Muara Enim menggelar lomba menembak Pistol Eksekutif.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan Petembak di lapangan tembak Batalyon Brigif 141 AYJP Muara Enim, Sabtu 29 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi dan dihadiri oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Komandan Batalyon Brigif 141 AYJP Muara Enim Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto, Forkopimda, stake holder dan tamu undangan.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim bersama sejumlah masyarakat dan perusahaan di Kabupaten Muara Enim. 

Adanya kegiatan perlombaan menembak yang di lakukan oleh Kodim Muara Enim tersebut, kata dia, selain dapat melatih ketangkasan bagi individu masyarakat, juga sebagai bentuk wujud upaya dalam rangka mempererat tali silaturahmi kearaban antara TNI maupun masyarakat.

BACA JUGA:Festival Musik Berdendang Bergoyang Dihentikan, Begini Penjelasan Polisi

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dalam kegiatan ini sebagai wujud mempererat kearaban tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, juga bagian bentuk wujud mencari atlit berbakat khususnya bidang olaraga menembak bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Lanjut, Kurniawan kegiatan perlombaan menembak merupakan salah satu olahraga yang lumayan sangat banyak di gemari oleh masyarakat, oleh karenanya itu dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap yang ada di Kabupaten Muara Enim. 

Diharapkan nantinya dapat mencetak atlit yang berbakat bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Semoga kegiatan yang di lakukan Kodim 0404 Muara Enim ini dapat terus di lakukan tidak hanya hanya dalam kegiatan seperti ini saja. Namun dalam turnamen perlombaan olahraga yang lain disinergikan bersama Pemkab Muara Enim.

“Fasilitas olaraga di Kabupaten Muara Enim sangat lengkap ya, ada semua, sampai olaraga Golf dan Bouwling pun ada. Dari itu, diharapkan dengan fasilitas olaraga yang sudah lengkap tersebut, turnamen olaraga dapat trus di optimalkan, guna mencetak atlit yang berbakat yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim ini,” harapnya.

BACA JUGA:Typo FC Juara urnamen Kakudam Cup Mini Soccer 2022

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, mengatakan bahwa dalam kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksikutif ini diikuti sebanyak 72 orang peserta penembak terdiri dari Forkopimda, stake holder dan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam perlombaan tersebut akan di bagi menjadi 12 gelombang. Dimana setiap gelombang akan terdiri dari 6 orang peserta penembak.

Untuk para peserta akan diberikan total 10 amunisi tembak kaliber senjata 9 mm menggunakan Pistol G2 Combat buatan PT Pindad. Kepada peserta pemenang 1,2 dan 3 akan diberikan trophy dan uang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: