Luncurkan Kartu Edisi Sumpah Pemuda untuk Penumpang LRT

Luncurkan Kartu Edisi Sumpah Pemuda untuk Penumpang LRT

Peluncuran Kartu Edisi Sumpah Pemuda, Sabtu 29 Oktober 2022 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) meluncurkan promo bagi pengguna setia LRT yakni Kartu Edisi Sumpah Pemuda, Sabtu 29 Oktober 2022 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Dedik Tri Istiantara, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Provinsi Sumsel mengungkapkan, peluncuran Kartu Edisi Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu rangkaian acara dari LRT Fest 2022 yang rencananya akan rutin digelar setiap tahunnya.

“Setelah pada bulan Agustus 2022 lalu kami me-launching Kartu Merdeka, dan dari hasil evaluasi ternyata minat masyarakat untuk menggunakan LRT Sumsel meningkat," ungkapnya. 

Lanjut Dedik, masyarakat sangat antusias menanyakan promo-promo LRT Sumsel. Untuk itu, bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda pihaknya menyiapkan kartu Pemuda. 

BACA JUGA:Feeder Dongkrak Jumlah Penumpang LRT

Promo ini bisa didapatkan Masyakarat umum mulai hari ini 29 Oktober. Dengan Rp 40.000 masyarakat bisa naik LRT Sumsel sepuasanya selama 1 bulan. 

"Bagi masyarakat yang menginginkan promo kartu sumpah pemuda ini dapat memperolehnya di semua stasiun LRT Sumsel. Syaratnya dengan hanya membawa kartu tanda pengenal dan nomor telepon akitf untuk melakukan registrasi," jelasnya.

Dikatakan Dedik, promo tersebut berlaku sampai dengan 5 November 2022. Kartu Pemuda dijual secara terbatas hanya dengan 700 Kartu. 

Masa aktivasi Kartu Pemuda ini mulai 29 Oktober-12 November 2022. Selain itu, pemegang Kartu Merdeka dan Kartu ASN juga bisa medapatkan promo tersebut hanya dengan membayar Rp 30.000.

BACA JUGA:Kritik LRT Palembang, Ridwan Kamil Sebut Proyek Gagal

"Waktu reaktivasi kartunya mulai 1-10 November 2022, bisa diperoleh di 13 Stasiun LRT Sumsel hanya dengan membawa kartu tanda pengenal dan nomor telepon akitf," bebernya.

Lebih lanjut, Dedik Menyampaikan jumlah penumpang LRT Sumsel sampai dengan Akhir Oktober 2022 ini mencapai 2,4 Juta penumpang. 

Saat ini, jumlah penumpang harian rata-rata diangka 8.000 orang di hari biasa dan 12 ribu penumpang di weekend.

"Harapan kami agar okupansi penumpang terus meningkat," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: