Persiapan PON 2024, Atlet Paramotor Latihan di Tanjung Senai

Persiapan PON 2024, Atlet Paramotor Latihan di Tanjung Senai

Sejumlah atlet paramotor Provinsi Sumsel saat melakukan latihan di kawasan Tanjung Senai Indralaya, Sabtu, 29 Oktober 2022. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah atlet paramotor Provinsi Sumatra Selatan melakukan latihan di kawasan Tanjung Senai Indralaya, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurut Ketua Pengurus Provinsi Paramotor Indonesia Sumsel, Sigit Wibowo, dipilihnya kawasan Tanjung Senai lantaran memiliki beberapa kelebihan, jika dibandingkan lokasi lainnya yang ada di Sumsel.

"Karena di sini lapangannya cukup luas, serta tingkat keamanannya juga lebih tinggi dibanding tempat kita latihan yang lain," terang Sigit kepada SUMEKS.CO.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel ini juga mengatakan, bahwa kehadiran mereka di Tanjung Senai ini sekaligus memperkenalkan olahraga paramotor kepada masyarakat Ogan Ilir.

BACA JUGA:IODI Diminta Tancap Gas Cetak Atlet Unggul

"Paramotor di Sumsel ini kan termasuk baru ya, lebih kurang dua tahun, jadi saya juga dituntut untuk mengembangkan olahraga ini di Sumsel," lanjutnya.

Sigit juga menginginkan, di masa kepengurusannya ini akan menciptakan atlet-atlet paramotor yang handal dan berprestasi. Apalagi, paramotor ini juga akan dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh mendatang.

"Pada PON lalu kita juga ikut eksebisi, dan tahun 2024 kita juga akan ikut berpartisipasi di PON Aceh," tegasnya.

Disinggung mengenai target pada PON 2024, Sigit mengungkapkan, bahwa lantaran atlet-atlet Paramotor di Sumsel masih terbilang pemula, namun Sigit berharap para atletnya tampil terbaik.

BACA JUGA:Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan di Tanjung Senai

"Yang jelas tampilkan yang terbaik dululah," ucapnya.

Untuk diketahui, Paramotor ini merupakan salah satu olahraga yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). 

Paramotor sebenarnya tidak beda jauh dengan paralayang, olahraga yang memadukan petualangan dan wisata. 

Hanya saja, tidak seperti paralayang yang harus dilakukan di bukit yang tinggi, paramotor bisa dilakukan di lapangan yang luas dan anginnya kencang, asalkan tidak tertutup bangunan atau gedung tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: