GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Stadion GSJ JSC Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Sport City (JSC) Palembang terus dikebut pengerjaanya. Saat ini, pengerjaan telah rampung lebih dari 90 persen.

Piala Dunia U-20 tahun 2022 sebentar lagi bergulir. Rencananya, 24 negara akan memperebutkan piala bergengsi ini. Persiapan mulai dari rumput lapangan, tribun penonton, dan lainnya sudah dikebut pengerjaanya.

Selain di Stadion Gelora Sriwijaya JSC Palembang, ada lima venue lainnya yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Pengerjaan terus kita kejar. Terutama persoalan rumput terus kita kebut dan dicek setiap saat," kata Afriandi Gunawan, pengelola JSC Palembang, saat dihubungi Sabtu 29 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gubernur Khawatir Insiden Kanjuruhan Berimbas ke Piala Dunia U-20

Dijelaskan Afriandi, pihak FIFA terus melakukan pengecekan terhadap progres pengerjaan lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Selain itu, insfastruktur sudah dilakukan pembenahan dan renovasi secara keseluruhan. 

"Sejauh ini persiapan stadion sudah hampir rampung secara keseluruhan. Sampai saat ini sudah dilakukan pengecekan rumput dan lapangan," pungkasnya.

Sementara, Sekretaris PSSI  Sumsel, Faisal Mursyid terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 24 Agustus 2019 lalu di Piala Dunia 2021. Kemudian diundur ke 2023 dan Palembang resmi ditunjuk jadi tuan rumah.

Selain itu, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah dilirik oleh Presiden AFF. Selain itu, untuk level dunia Gelora Sriwijaya JSC pernah menggelar Piala Asia 2007 lalu.

"Secara keseluruhan Palembang siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: