Ajari Anak Makan Sayur Sejak Dini

Ajari Anak Makan Sayur Sejak Dini

Kegiatan sosialisasi konsumsi sayur pada anak usia dini, di Kecamatan Borang, Palembang. (foto: nov sumeks.co)--

PALEMBANg- SUMEKS.CO, Memperingati Hari Pangan Sedunia, Dinas Pendidikan Kota Palembang bekerjasama dengan Dinas Pertanian  dan PT Sumeks Kreatif Palembang ( Sumeks'EO) menggelar kegiatan sosialisasi konsumsi sayur pada anak usia dini. 

Bertempat di TK Negeri Pembina 7, kecamatan Sematang Borang, kegiatan dengan tema Aku Cinta Sayur dihadiri Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Paud dan Dikmas Derry Iriadi, SH.MH, dan ratusan anak TK se kecamatan Sematang Borang.

Derry mengatakan, ini merupakan acara yang baik. Karena melibatkan beberapa BUMN yang ada di Sumatera Selatan seperti  dukungan dari PT Semen Baturaja, PT Bukit Asam.

Kegiatan diinisiasi oleh Dinas Pertanian Bidang Ketahanan Pangan dan Peternakan. "Intinya dalam kegiatan ini kita berharap agar anak-anak dapat mencintai sayur mayur," katanya.

BACA JUGA: Cerita Penumpang Pesawat Lion JT 330 Asal Prabumulih: Bersyukur Diberi Tuhan Kesempatan Hidup Kedua

Apalagi lanjut Deddy, di Indonesia pada umumnya penduduk masih belum  banyak yang konsumsi  sayur. Dari kecil inilah menurut Deddy, harus ditanamkan kepada anak-anak untuk mencintai makan sayur mayur. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencapai generasi emas 2043 yang akan datang, program ini sangat diapresiasi baiik Dinas Pendidikan maupun dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. 

Ini juga lanjut Deddy, dalam rangka penguatan untuk mengurangi stunting. "Dengan makan sayur juga akan dapat mengurangi stunting pada anak. Kita juga berharap hal ini terus berkelanjutan sehingga dapat membantu masyarakat sehingga Indonesia semakin sehat," jelasnya. 

BACA JUGA:Stunting Mudah Terserang Penyakit Berbahaya

Ketua panitia pelaksana, Erwin Saputra,, S.STP. M.Si., menjelaskan upaya yang dilakukan Dinas Pertanian  Ketahanan Pangan dan Peternakan  Palembang, dalam rangka ikut membantu pemerintah dalam menyelaraskan program kesehatan. "Tidak hanya membuat anak tumbuh kembang dan menyenangi sayur. Tetapi juga ikut serta dalam rangka mencegah stunting di kota Palembang," ungkapnya. 

Tampak hadir Kasi Kurikulum Paud Rozalena,S.Pd AUD dan Dikmas Korwil 9 Wakimun,S,Pd, Pengawas TK Yulita

Penilik Paud Sematang Borang Erika Marta Devi.SP,M.Pd, Kepsek dan Guru SMP N.23,  Ketua PKG Sematang Borang FITRI HARYATI,Ketua HIMPAUDI Sri Rakhmayati, Kepala sekolah TK Negeri Pembina 7 ibu Susrukita, serta Kepala Sekolah TK Kecamatan Sematang Borang. (Iol/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: