Kenalkan Sayur Pada Anak

Kenalkan Sayur Pada Anak

Sosialisasi makan sayur di TK Negeri Pembina 7, Kamis 27 Oktober 2022. foto: deny wahyudi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam peringatan hari pangan sedunia, dinas pendidikan bekerjasama dengan Dinas Pertanian kota Palembang dan PT Sumeks kreatif Palembang ( Sumeks'EO) melaksanakan kegiatan sosialisasi konsumsi sayur pada anak usia dini. Bertempat di TK Negeri Pembina 7, kecamatan Sematang Borang,  Kegiatan dengan tema Aku Cinta Sayur dihadiri kepala dinas pendidikan yang di wakili oleh   Kabid Paud dan Dikmas Derry Iriadi, SH.MH, juga dihadiri ratusan anak TK sekecamatan Sematang Borang.

Kepada koran ini Derry mengatakan, ini merupakan acara yang baik. Dimana melibatkan beberapa BUMN yang ada di sumatera Selatan seperti yang saat ini mendapat dukungan dari PT Semen Baturaja, PT Bukit Asam.

Kegiatan yang diinisiasi dinas pertanian bidang ketahanan pangan dan peternakan ini sendiri.

"Intinya dalam kegiatan ini kita berharap agar anak-anak dapat mencintai sayur mayur," katanya.

BACA JUGA:3 Cara Menangani Diare pada Bayi

Apalagi lanjut Deddy, diketahui di Indonesia pada umumnya hampir 60 persen penduduk Di Indonesia kekurangan sayur. Dari kecil inilah menurut Deddy, harus kita tanamkan kepada anak-anak untuk mencintai makan sayur mayur.

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencapai generasi emas 2043 yang akan datang, program ini sangat diapresiasi bIk dinas pendidikan maupun dinas tanaman pangan dan holtikultura. 

Ini juga lanjut Deddy, dalam rangka penguatan untuk mengurangi stunting.

"Dengan makan sayur juga akan dapat mengurangi stunting pada anak. Kita juga berharap hal ini terus berkelanjutan sehingga dapat membantu masyarakat sehingga Indonesia akan semakin sehat," jelasnya. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Langsung Tancap Gas, Siang Ini Sertijab Kapolres Muara Enim yang Dicopot

Ketua panitia pelaksana, Erwin Saputra,, S.STP. M.Si., menjelaskan upaya yang dilakukan dinas pertanian  ketahanan pangan dan peternakan kota Palembang, menjelaskan upaya yang dilakykan dalam rangka ikut serta membantu pemerintah dalam menyelaraskan program kesehatan.

"Tidak hanya membuat anak tumbuh kembang dan menyenangi sayur. Tetapi juga ikut serta dalam rangka mencegah stunting di kota Palembang," ungkapnya. 

Sementara itu, acara dihadiri wakil dari kepala Dinas Pendidikan kota Kabid Paud dan Dikmas Derry Iriadi,SH.MH. juga hadir kasi Kurikulum Paud Rozalena,S.Pd AUD dan Dikmas Korwil 9 Bapak Wakimun,S,Pd, Pengawas TK Yulita, Penilik Paud Sematang Borang Erika Marta Devi.SP,M.Pd, Kepsek dan Guru SMP N 23 Ketua PKG Sematang Borang FITRI HARYATI,Ketua HIMPAUDI Sri Rakhmayati, Kepala sekolah TK Negeri pembina 7 ibu susrukita, serta Kepala Sekolah TK  Kecamatan Sematang Borang serta TK. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: