Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang Wisuda 442 Mahasiswa

Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang Wisuda 442 Mahasiswa

Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, lantik 442 -foto:doksumeksco-

BERTEMPAT di gedung OPI Convention Center  Jakabaring, Kamis (27/6) Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, lantik 442 Lulusan baru, terdiri dari DIII Kesehatan Lingkungan 55 orang, DIII Teknologi Laboratorium Medis 21 orang, Profesi NERS 126 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan Reg A 100 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan Reg B 26 orang, DIII Fisioterafi 34 orang, DIII Kebidanan 46 orang, dan DIII Keperawatan 34 orang.

Dalam sambutannya Rektor IkesT Muhammadiyah Palembang Heri Shatriadi mengatakan mahasiswa yang dilantik hari ini merupakan mahasiswa yang telah   lulus 2 tahapan, yaitu tahapan akademik  dikampus dan tahap ujian kopetensi Nasional yang dilaksanakan kemendikbud ristek dikti.

“Kami mengucapkan kepada lulusan yang dilantik karena telah berhasil menyelesaikan tahapan tersebut sehingga hari ini bisa melaksanakan wisuda,” ujarnya.

“Kami yakin dangan apa yang mahasiswa peroleh akan mampu mewarnai pelayanan kesehatan di negara ini dengan warna islami, berkemajuan dan inovatif untuk kemaslahatan umat,semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah bermanfaar bagi nusa dan bangsa dan tentu saja bagi diri masing-masing lulusan” ujarnya

Heri Shatriadi mengungkapkan 2 tahun sudah IKesT MP terbentuk, banyak hal yang dilakukan IKesT MP untuk memperkenalkan dirinya, mulai dari migrasi data, asesmen lapangan, baik akreditasi Institusi maupun akreditasi Prodi, 3 diantaranya berakreditasi A yaitu D3 Kesehatan Lingkungan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

 

Tidak sampai disitu, IKesT MP juga sedang melakukan pembangunan kampus B yang terletak didaerah Meritai, kecamatan rambutan, Banyuasin

Dalam rangka perluasan dan pengembangan kampus. Yang pembangunan ini sendiri telah dimulai dari  Ground Breaking  pada 16 Agustus dan ditargetkan selesai 1 gedung fakultas diNovember 2023 yang diperuntukan gedung Fakultas ilmu Kesehatan.

 Hadir dalam wisuda tersebut tersebut Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Sutrisno, M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Sumsel Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag, Ketua BPH IKesT MP H. Novrizal Nawawi , Lc., M.Pd.I beserta jajaran, ketua Organisasi Profesi PPNI, IBI, HAKLI,  IFI dan PATELKI, Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang Heri sahtriadi, CP. M.Kes, para dosen, pegawai serta tamu undangan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: