Kenalkan Budaya Lokal Lewat Film Fiksi

Kenalkan Budaya Lokal Lewat Film Fiksi

Lomba film pendek fiksi Disbudpar Sumsel. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 23 Komunitas dari 17 kabupaten/kota di Sumsel mengikuti lomba film pendek fiksi tahun 2022, di Gedung Teater Taman Budaya Sriwijaya, Kamis 27 Oktober 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Aufa Syahrizal mengungkapkan, kegiatan ini mengangkat tema film fiksi berbasis kearifan lokal budaya masyarakat Sumsel.

"Kita melibatkan peserta dari 17 kabupaten dan kota se Sumsel," kata Aufa usai membuka acara.

Dikatakan Aufa, tujuan digelarnya acara ini tak lain untuk mengenalkan kearifan lokal budaya di Sumsel kepada masyarakat, khususnya kaum milenial. Seluruh peserta akan menampilkan film fiksi yang berhubungan dengan budaya asli di Bumi Sriwijaya.

"Kami ingin budaya lokal ini selalu dikenal melalui film fiksi yang dilombakan ini," ujar Aufa.

BACA JUGA:Edukasi Melalui Film, KPK RI Gelar Movie Day

Aufa menuturkan peserta yang mengikuti lomba ini akan diberikan uang pembinaan serta piala dari pihak penyelenggara.  Harapannya, kegiatan ini dapat membangkitkan kalangan milenial untuk berkarya didunia digitalisasi dan menciptakan karya budaya khas Sumsel.

"Tentu akan diberikan uang pembinaan. Harapan kita kegiatan ini bisa memacu semangat milenial untuk mengembangkan kearifan lokal budaya di Sumsel," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: