5 Tanaman Hias yang Menarik Keberuntungan dan Rejeki

5 Tanaman Hias yang Menarik Keberuntungan dan Rejeki

--

SUMEKS.CO - Menurut buku Primbon Jawa, ada beberapa tanaman yang bisa menarik dan mendatangkan rezeki.  Selain menarik dan mendatangkan rezeki, Primbon Jawa menyebutkan bahwa ada tanaman tertentu yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

Konon orang yang membudidayakan tanaman ini akan selalu banjir rezeki beserta seluruh keluarganya.

Menurut Primbon Jawa, inilah 5 tumbuhan pembawa rejeki, seperti dilansir  kanal YouTube Naura Computer pada Rabu, 26 Oktober 2022: 

1. Tanaman kuping gajah 

Menurut Primbon Jawa, tanaman kuping gajah banyak ditanam di  pot sebagai penghias . tanaman Tanaman ini biasanya diletakkan di samping rumah atau halaman rumah.

BACA JUGA:Ternyata Barcelona Sudah Terdepak dari Liga Champions Sebelum Kickoff, Nasib Barca di Tangan Inter Milan

Makin subur pohon kuping gajah yang ditanam, di percaya membawa rezeki yang mengalir ke pemiliknya. Oleh sebab itu, biasanya orang yang mengerti manfaat di balik keindahannya, pasti akan makin rajin merawat tanaman kuping gajah yang dimilikinya. 

2. Pandan Wangi

Menurut kitab Primbon Jawa, selain aroma wanginya yang bisa digunakan sebagai penyedap rasa dalam berbagai masakan, ternyata ada khasiat lain dari pandan wangi.

Pasalnya, jika pandan wangi ini ditanam di halaman rumah, konon dipercaya bisa mendatangkan rezeki. Salah satu contohnya, kalau seseorang memelihara ayam, dipercaya ayam-ayam tersebut akan sering bertelur. 

3. Pohon Palem Merah 

Menurut kitab Primbon Jawa, jika pohon palem merah ditanam di halaman rumah, akan bermanfaat untuk mencegah hal-hal yang bersifat negatif seperti santet, guna-guna, dan ilmu hitam lainnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel: Sosialisasi “SIGAP-SUMSEL” Permudah Layanan Research and Work Internship

Selain itu, pohon palem merah juga dianggap dapat mendatangkan rezeki bagi pemilik rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: