Petahana Menangkan Pilkades di Desa Talang Batu dan Rambang Senuling

Petahana Menangkan Pilkades di Desa Talang Batu dan Rambang Senuling

Suasana Pikades di Desa Talang Batu yang hasilnya dimenangkan oleh petahana. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Incumbent atau petahana menang setelah dilakukan perhitungan surat suara di Dua Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling dalam Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak, Rabu 26 Oktober 2022.

Di Desa Talang Batu dari total 890 suara atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) incumbent Sahril Kanedi unggul dengan mendapat 314 suara, disusul Deplan Rabilsa dengan total 216 suara atau selisih 98 suara. 

Kemudian Muhammad Pardi 119 suara, disusul Viktor Ibrahim 90 suara dan Endi Zabiran 83 suara. Dari total 890 suara, yang tidak memilih 64 orang, suara tidak sah ada empat.

Sementara di Desa Rambang Senuling, incumbent atau petahana atas nama Rusman kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin desa kedepannya. 

BACA JUGA:Calon Kades Petahana Dituding Tutup Jalan Setapak, Buntut Kalah Pilkades?

Rusman  menang telak dengan perolehan 288 suara dari total 450 suara. Sedangkan Nicki Agustin hanya mengumpulkan 49 suara. 

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, dari awal sampai pelaksanaan tidak ada kendala," kata Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) Satria Karsa SE.

Satria membenarkan dari hasil perhitungan suara, incumbent atau petahana masih unggul dari calon lainnya. 

"Incumbent dari dua desa memang dengan memperoleh suara terbanyak," tuturnya.

BACA JUGA:Seluruh Calon Kades Petahana di Kecamatan Tanjung Batu Tumbang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD A Fauzan SSTp menuturkan, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar. "Setelah ini (pencoblosan, red) tahapannya laporan pelaksanaan Pilkades dari panitia ke BPD,"  beber Fauzan.

Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE berpesan kepada semua calon untuk menerima siapapun calon yang terpilih. 

Sementara kepada calon terpilih, untuk merangkul semua masyarakat dan tidak tebang pilih.

"Tentu kita harapan siapapun terpilih amanah, amanah itukan tidak hanya memikirkan pendukungnya tapi semua warga desa, walaupun tidak memilih. Tidak tebang pilih dalam menyalurkan bantuan," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: