Medco Sponsor Turnamen Tenis, Siapkan Hadiah Terbesar

Medco Sponsor Turnamen Tenis, Siapkan Hadiah Terbesar

M Rifqi Fitriadi. foto: antara/HO tenis indonesia--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Perhatian Medco Energi terhadap dunia olahraga, khususnya tenis tidak diragukan lagi. Pengurus Pusat (PP) Pelti menghelat turnamen tenis bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Ya, turnamen ini dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour. Ajang khusus untuk petenis putra itu akan bergulir dua seri dalam dua pekan.

Turnamen berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta sejak kemarin Senin 24 Oktober-6 November 2022.

MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 menyediakan total hadiah USD 25 ribu atau sekitar Rp400 juta setiap seri.

BACA JUGA:Jelang Lawan Venezuela, Pelti Gelar Seleksi Nasional

Jumlah tersebut merupakan hadiah uang terbesar dalam sejarah kejuaraan tenis putra di Indonesia dalam lima tahun terakhir.

Bagi petenis Indonesia, ajang itu sangat bermanfaat untuk mengumpulkan poin peringkat internasional.

Apalagi, menurut Sekretaris Jenderal PP Pelti Lani Sardadi, salah satu kekurangan tim Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam, pemain putra Indonesia tidak memiliki peringkat yang bagus.

Akibatnya, mereka sudah harus bertemu lawan unggulan di babak awal.

Hasil secara keseluruhan juga tidak bagus serta hanya menempati urutan keempat dengan meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 Ditutup, Perwakilan Sumsel Raih Juara Tiga

Jauh tertinggal dari Thailand (4 emas, 3 perak, 2 perunggu) dan Vietnam (1 emas, 2 perak, 3 perunggu).

Kebetulan, ajang itu diikuti banyak atlet Asia Tenggara yang sebelumnya sukses meraih medali emas di SEA Games. Yakni, tunggal putra asal Vietnam Ly Hoang Nam yang memiliki peringkat ATP ke-270.

Andalan Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi yang bercokol di peringkat ke-1.242 dunia menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang lolos langsung ke babak utama nomor tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: