Bupati PALI Ajak Masyarakat Tanam Ubi

Bupati PALI Ajak Masyarakat Tanam Ubi

Bupati DR Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono dan Sekda PALI Kartika Yanti SH MH menunjukan proses penanaman ubi.--

Jadi Solusi Menghadapi Krisis Pangan Global Tahun 2023

PALI, SUMEKS.CO - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DR Ir H Heri Amalindo MM didampingi Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono dan Sekda PALI, Kartika Yanti SH MH melakukan gerakkan bersama tanam ubi kayu bersama di halaman Kantor Bupati PALI, pada Jumat 22 Oktober 2022.

Gerakkan bersama tanam ubi kayu bertujuan untik mengajak masyarakat menanam tanaman pangan sebagai antisipasi ancaman krisis pangan global yang diperkirakan bakal terjadi pada 2023 mendatang.

"Krisis pangan lebih berbahaya dari covid-19. Untuk itu sebagai antisipasi kita harus mempersiapkannya dari sekarang," kata Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM.

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM mengaku, telah menerima telegram dari presiden agar jangan menyepelekan ancaman krisis pangan tersebut.


Bupati DR Ir H Heri Amalindo MM saat memberikan tanda lokasi penanaman ubi.--

BACA JUGA:Stop Sebar Hoaks, Gita Puspita Bukan Wanita yang Coba Masuk Istana, Guru yang Rajin Fokus di Rumah dan Sekolah

Apalagi saat ini sudah ada puluhan negara besar yang kekurangan pasokan pangan, akibat adanya pemanasan global pasca pandemi covid-19 dan ditambah lagi perang Ukraina dan Rusia.

"Kita jangan sampai seperti itu. Ancaman krisis pangan ini jangan dianggap remeh. Kami sudah menerima telegram dari Presiden langsung untuk mengambil langkah pencegahan," jelasnya.

Bupati PALI menyebutkan, untuk merangsang masyarakat menanam tanaman pangan, Pemerintah Kabupaten PALI telah menyiapkan lahan percontohan di halaman kantor Bupati PALI.

"Untuk jenis tanaman, kami tidak memaksa harus tanam ubi kayu. Tapi, sesuai yang dianjurkan presiden ada enam jenis tanaman pangan yang harus digenjot produksinya, antara lain ubi kayu, ubi jalar, padi, jagung, talas dan tanaman pangan jenis lainnya," bebernya.

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan El Real Dirusak RB Leipzig, Real Madrid Telan Kekalahan Perdana, 2-3 di Red Bull Arena

Dengan begitu, Bupati PALI menjelaskan, untuk memberikan contoh pada masyarakat sengaja dimanfaatkan lahan tidur di halaman kantor Bupati PALI dengan menanam ubi kayu, jagung dan ubi jalar.


Bupati DR Ir Heri Amalindo MM memberikan sambutanya untuk mengajak masyarakat menanam ubi.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: