Panitia Sediakan Motor Listrik untuk Peserta KTT G20

Panitia Sediakan Motor Listrik untuk Peserta KTT G20

Mobil listrik. foto: dok for jpnn.com--

BALI, SUMEKS.CO - Pemerintah Indonesia mengenalkan motor listrik sebagai shuttle bagi peserta dan panitia Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Grup GoTo melalui Electrum akan digunakan sebagai shuttle motor listrik pertama, yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian KTT G20.

Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 ini juga didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar. Memanfaatkan teknologi penukaran baterai dan didukung pengemudi terlatih, motor listrik Electrum menawarkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan andal bagi peserta KTT G20.

“Kami sangat bangga bisa mendukung KTT G20 dengan menampilkan ragam inovasi teknologi yang kami miliki, termasuk motor listrik.  Operasional motor listrik ini juga telah melalui proses uji jalan. Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini," ujar Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo.

BACA JUGA:Harnojoyo Setuju Penggunaan Mobil Listrik

Sementara Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum mengatakan sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, pihaknya ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik  sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek.

"Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan," tutur Shinto.

Komitmen GoTo melalui Electrum mendapatkan apresiasi positif dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Kami mengapresiasi peran pihak swasta seperti Grup GoTo dan Electrum dalam menyukseskan pergelaran KTT G20 dengan menunjukkan inovasi kendaraan listriknya. Pemanfaatan kendaraan listrik menjadi prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission," ucapnya.

Dalam pergelaran KTT G20 bulan depan, Electrum akan menyediakan 50 motor listrik dengan merek Gesits dan Gogoro.

BACA JUGA:Ini Lokasi SPKLU Mobil Listrik di Palembang

Terbagi dalam 6 titik drop off yang terintegrasi dengan halte kendaraan listrik dari Kementerian Perhubungan serta 5 titik shuttle, para delegasi dan penyelenggara KTT dapat memanfaatkan motor listrik tersebut sebagai moda transportasi di sekitar lokasi konferensi. Electrum juga menyediakan 10 motor listrik untuk membantu operasional dan mobilitas perwakilan Kementerian Perhubungan.(chi/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: