Kejurnas Polo Air Sepi Peminat

Kejurnas Polo Air Sepi Peminat

Ilustrasi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polor Air U-23 Putra dan Putri yang akan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel pada 1-3 November mendatang, sepi peminat. Padahal, pendaftaran akan ditutup pada 29 OKtober. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Rudi Irawan melalui Kabid Prestasi Olahraga Basuni didampingi Kasi Olahraga Prestasi, Industri, dan Promosi Olahraga Lidya Catrine Kalalo mengatakan bahwa sampai hari ini, baru empat provinsi yang mendaftar di nomor putra. Yakni dua provinsi di Sumatera dan dua provinsi dari Jawa. Panitia sendiri menargetkan peserta kejurnas paling sedikit enam provinsi. Sehingga bisa dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi. Karena peserta minim, maka panitia mengundur kejurnas menjadi akhir November.

"Terpaksa kita undur sampai akhir November," kata Catrine kepada SUMEKS.CO, Selasa 25 Oktober 2022

Karena Kejurnas Polo Air sepi peminat, sambung Catrine, pihaknya mengubah nama turnamen menjadi Festival Akuatiq untuk dua cabor. Yakni polo air dan renang. Semula panitia menyediakan hadiah pembinaan agak lumayan untuk polo air. Tetapi karena peminatnya sepi, terpaksa dialihkan ke renang.

BACA JUGA:Kejurnas Polo Air Gubernur Cup Digeber

"Polo air tetap kita laksanakan. Hanya saja namanya berganti menjadi seleksi," ujarnya.

Festival aquatik untuk renang, lanjut Catrine, sifatnya open. Perenang dari seluruh provinsi bisa ikut dalam event tersebut. Beberapa gaya dan nomor renang yang biasa dilombakan akan digelar pada festival tersebut.

"Tempat masih di kolam renang Lumban Tirta," terang Catrine.

Waktu pelaksanaan? Catrine belum bisa menentukan waktu pelaksanaan Festival Aquatik digelar di akhir November karena pihaknya akan rapat pekan depan. “Minggu depan kita akan rapat membahasnya,” pungkasnya. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: