Hujan Gerimis, Rumah Warga Kampung Jawa Timur, Empat Lawang Kebakaran

Hujan Gerimis, Rumah Warga Kampung Jawa Timur, Empat Lawang Kebakaran

Kampung Jawa Timur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dilahap si jago merah, Senin, 24 Oktober 2022. -Hendro-

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Satu unit rumah di Kampung Jawa Timur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dilahap si jago merah, Senin, 24 Oktober 2022. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Rumah tersebut milik Yusdi (50). Api bermula dari bagian dapur. 

Bangunan rumah bagian dapur terbuat dari kayu, sedangkan bagian depan sudah dibeton. Api sempat menyambar bagian atap rumah. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi memadamkan api. Ditambah kondisi cuaca saat itu sedang hujan gerimis, sehingga api cukup mudah diatasi.

BACA JUGA:Belum Ada Pasien Gagal Ginjal Akut pada Anak di Empat Lawang

"Pemilik rumah saat kejadian sedang kerja bersihkan kebun. Hanya ada anaknya saja di rumah," ujar Adi Iskandar, kades Mekar Jaya.

Warga sekitar mengetahui kebakaran karena ada asap tebal membumbung tinggi di dapur rumah korban. Ternyata api sudah besar dibagian dapur.

"Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sembari menunggu mobil damkar," ujarnya.

Dugaan sementara, api dikarenakan korleting listrik di bagian dapur. Kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

BACA JUGA:Badan Jalan Tinggal Separuh Tergerus Air, Warga Tebing Tinggi Empat Lawang Kesulitan

"Perabotan isi rumah tidak ada yang selamat. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Dinsos dan sudah ada petugas Dinsos yang mendata. Mudah-mudahan segera mendapat bantuan," tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti mengatakan, dua unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Api cepat dipadamkan petugas dan tidak menyambar ke rumah lainnya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: