Kunjungi SDN 158, Dandim Palembang Jadi Ortu Angkat

Kunjungi SDN 158, Dandim Palembang Jadi Ortu Angkat

Sumarlin Marzuki memberikan hadiah kepada tiga bersaudara Ananda Rizky, Ananda Akbar, dan Selvia. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki menjadi orang tua angkat dari ketiga siswa SD Negeri 158 Palembang yang kurang mampu, Senin 24 Oktober 2022.

Ketiga siswa tersebut yakni, Ananda Rizky kelas 5, Ananda Akbar kelas 5, dan Selvia Kelas 4 SDN 158 Palembang bertempat di Komplek UIN Raden Fatah Jl Rawa Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang. Ketiganya merupakan saudara kandung.

Awal mula Kolonel Inf Sumarlin Marzuki ingin menjadi orang tua angkat bermula melihat video siswa Palembang yang viral di sosial media yakni Ananda Rizky.

Ananda Rizky bersekolah sambil berjualan kerupuk untuk membantu orang tuanya, dan bercita-cita ingin menjadi tentara. Oleh karena itu, Sumarlin Marzuki tersentuh untuk menjadikan anak angkatnya.

"Kehadiran saya ke sekolah ini karena tersentuh ketika melihat video viralnya Rizky siswa yang berjualan kerupuk untuk membantu orang tuanya," kata Sumarlin Marzuki kepada awak media.

BACA JUGA:Dandim Palembang Jadi Bapak Asuh Stunting

Sumarlin Marzuki menjelaskan, melihat hal tersebut, tentu mempunyai tanggung jawab moral dan rasa kepedulian.

"Oleh karena itu saya rasa perlu dibantu dan dipersiapkan sejak dini untuk kepentingan bangsa ini," jelasnya.

Lanjut Sumarlin Marzuki, keinginan menjadi orang tua angkat ialah kemauan pribadi yang bertujuan untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa.

"Orang tua ketiga anak ini memberi kepercayaan kepada saya, saya siap menjadi orang tua angkat untuk mempersiapkan masa depan mereka," tuturnya.

Selain itu, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki juga menyampaikan kepada pihak SD Negeri 158 Palembang untuk mendata siswa yang kurang mampu untuk dibantu dan dijadikan anak angkat jika orang tua menyetujuinya.

"Kami secara pribadi dan instansi, harus berada di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan dan kendala yang harus dihadapi pada level bawah. Saya ingin anak-anak seperti Anandra Rizky dapat terbantu, jadi mereka harus dipersiapkan sebagai generasi penerus bangsa," tukasnya.

BACA JUGA:Festival Musik Band Competition Kodim 0418 Palembang Resmi Ditutup, Ini Nama Pemenangnya

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 158 Palembang, Ima Nely mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kolonel Inf Sumarlin Marzuki dan memberi bantuan kepada siswanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: