Kanwil Kemenkum HAM Sumsel Ikuti Jalan Sehat Serentak

Kanwil Kemenkum HAM Sumsel Ikuti Jalan Sehat Serentak

Jalan sehat Kanwil Kemenkum HAM Sumsel.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, bersama jajarannya mengikuti Jalan Sehat Semarak G20 yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, di Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang.

Dalam kegiatan Jalah Sehat itu juga diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Wilayah Palembang, Jumat 21 Oktober 2022.

Kelapa Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama mengatakan, dalam kegiatan itu diawali dengan apel Pelepasan Jalan Sehat Kumham yang dipimpin langsung oleh Komjen Pol Andap Budhi Revianto SIK selaku Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI secara virtual.

BACA JUGA:Peringati Harhubnas, Walikota Prabumulih Gelar Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Selanjutnya, setelah apel pelepasan dilaksanakan secara virtual, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto langsung melepas peserta Jalan Sehat yang berada di Kantor Imigrasi Kelas I Palembang. 

Diceritakan Reza, adapun rute Jalan Sehat ini dimulai dari Kantor Imigrasi dilanjutkan berjalan mengelilingi  Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Jakabaring dan kembali lagi ke Kantor Imigrasi.

"Dalam giat Jalan Sehat Kemenkumham, jajaran Lapas Kayuagung secara langsung membagikan Stiker G20 Kepada mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat sekitar. Yakni mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama untuk menggelorakan  pelaksanaan KTT G20," jelas Reza. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Gardena 4 Ikuti Jalan Sehat

Ditambahkan Reza, selain jalan sehat juga dilaksanakannya senam sehat yang juga diikuti oleh seluruh peserta. Untuk diketahui KTT G20 yang puncaknya akan berlangsung di Bali pada tanggal 15-16 November mendatang. 

Maka dalam rangka itu digelorakan mulai dari sekarang dengan cara diadakan Jalan sehat dan senam sehat Kumham Semarak G20 secara serentak, yang diikuti seluruh Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: