Pilkades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Diikuti Tiga Bakal Calon

Pilkades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Diikuti Tiga Bakal Calon

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Sejaro, Muso. Foto : Hetty/sumeks.co--

 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, telah ditutup pada 20 Oktober 2022 lalu.

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Sejaro, Muso mengatakan, pada masa pendaftaran yang mulai dilakukan pada 10 Oktober hingga 20 Oktober 2022 lalu, terdapat tiga bakal calon yang sudah mendaftar.

"Ketiga bakal calon tersebut, yakni, Rika, Ahmad Yudi, dan Mira," terang Muso kepada SUMEKS.CO, Jumat, 21 Oktober 2022.

Untuk bakal calon Kades atas nama Rika, sebut Muso, adalah kontestan Pilkades Serentak pada 15 Oktober 2022 lalu. Namun, dikarenakan calon lainnya mengundurkan diri, pelaksanaan Pilkades Tanjung Sejaro ditunda dan dilaksanakan pada gelombang kedua.

BACA JUGA:Calon Kades Petahana Dituding Tutup Jalan Setapak, Buntut Kalah Pilkades?

"Jadi pelaksanaan Pilkades Tanjung Sejaro saat ini merupakan gelombang kedua, setelah Pilkades Serentak tanggal 15 Oktober lalu," jelasnya.

Setelah mendapatkan tiga bakal calon Kades Tanjung Sejaro, menurut Muso, sesuai dengan tahapan bahwa penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kades akan dilakukan pada tanggal 17 November 2022 mendatang.

"Setelah itu akan dilakukan pendataan dan pendaftaran pemilih," lanjutnya.

Sedangkan jadwal pemungutan suara Pilkades Tanjung Sejaro akan dilakukan pada 17 Desember 2022. Dan untuk pelantikan Kades Tanjung Sejaro terpilih akan dilakukan pada 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Hasil Pemungutan Suara Pilkades Sukananti Rantau Alai Draw

"Mohon doa supaya pelaksanaan Pilkades Tanjung Sejaro berjalan lancar tanpa hambatan apapun," pintanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: