25 Feeder LRT Siap Beroperasi, ini Rutenya

25 Feeder LRT Siap Beroperasi, ini Rutenya

Angkot feeder LRT yang melayani rute di Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan penambahan satu rute angkot feeder LRT Musi Emas dengan rute Jakabaring - Komplek OPI kota Palembang.

Rute sebelumnya yakni Sematang Borang dan Kawasan Asrama Haji Tanjung Api-Api Kota Palembang.

"Benar nanti ada penambahan dalam waktu dekat untuk kepastian mulai beroperasi tanggalnya, saat ini masih menunggu dari Kementerian Perhubungan RI," kata Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Palembang, Arief ketika dihubungi SUMEKS.CO, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Feeder LRT Sepi Penumpang, Balai Pengelola KA Ringan Siap Evaluasi

Arief menjelaskan, penambahan rute di Jakabaring - Komplek OPI kota Palembang merupakan hasil rapat bersama Kementerian Perhubungan RI.

"Ini sebelumnya sudah dirapatkan dahulu, alasan ditambah rute disana karena untuk menarik daya minat masyarakat menggunakan Angkot Feeder ini dan membantu masyarakat tentunya," jelasnya.

Kabid TJR Dishub Kota Palembang Indra Suryadi mengatakan telah melakukan sosialisasi melalui media sosial.

“Benar akan ada penambahan, saat ini sudah sosialiasi perencanaan melalui Instagram Dishub Kota Palembang dengan rute Jakabaring - Komplek OPI,” kata Kabid TJR Dishub Kota Palembang, Indra Suryadi.

BACA JUGA:Yuk, Nikmati Oplet Feeder LRT Gratis

Indra Suryadi mengungkapkan, penambahan rute baru tersebut akan ada 25 unit armada yang siap beroperasi pada awal November.

“Sekitar 25 unit akan mengaspali rute yang baru ready di awal November nanti,” jelasnya.

Hal itu juga dibenarkan, Kepala Dishub Palembang, Aprizal Hasyim. Dia menuturkan angkot feeder LRT Musi Emas dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

“Ayo masyarakat Kota Palembang gunakan angkot feeder dengan gratis hingga saat ini,” tuturnya melalui video sosialisasi angkot feeder di media sosial Dishub Palembang yang tayang hari ini.

BACA JUGA:Banyak Penumpang, Feeder LRT Ditambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: