Gelar Rakerkab, KONI PALI Undang Seluruh Cabor

Gelar Rakerkab, KONI PALI Undang Seluruh Cabor

--

PALI, SUMEKS.CO - Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, yang diwakili oleh Wakil Bupati, Drs H Soemarjono membuka secara resmi Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten PALI, Kamis 20 Oktober 2022 bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Kecamatan Talang Ubi. 

Ketua Panitia Rakerkab, yang sekaligus Sekretaris KONI Kabupaten PALI, Sukarman SH menjelaskan, bahwa Rakerkab merupakan syarat sebelum digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten PALI. 

"Tema yang diusung yaitu Galang Persatuan dan Kesatuan Menuju Musorkab KONI tahun 2022. Selain itu peserta berasal dari utusan pengurus cabor, utusan pengurus KONI Sumsel serta utusan pengurus KONI Kabupaten PALI," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten PALI, yang diwakili oleh Wakil Ketua II Drs H Haris Muttaqin menerangkan, Rakerkab digelar bertujuan untuk mengesahkan tata tertib, mengesahkan peserta Musorkab yang akan datang. 

BACA JUGA:Mandalika tak Masuk Kalender MotoGP 2023, Ada Apa?

Dirinya juga mengutarakan, masih banyak yang harus dilakukan di masa mendatang, apalagi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang di Kabupaten Lahat. 

"Sebagai induk cabang olahraga, KONI diharapkan benar-benar menjadi wadah pembinaan para penggiat olahraga sehingga, harapan dan keinginan kita bisa terealisasi dan tentunya bisa menorehkan keberhasilan Porprov 2023 nanti," tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Ir Suparman Roman mengapresiasi, ketua umum KONI PALI dan seluruh jajaran karena telah rutin dan konsisten dalam menggelar agenda organisasi. 

Hal ini, lanjut Ketua IODI Sumsel itu membuktikan bahwa KONI Kabupaten PALI sudah terkelola dengan baik. Terkait tema yang diusung, dinilai Suparman bermakna strategis karena dilandasi semangat kebersamaan. 

BACA JUGA:Ketum PSSI Iwan Bule Minta Maaf Baru Bisa Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim, Ini Alasannya

"Majunya olahraga tentu menjadi tanggungjawab semua pihak, membutuhkan sentuhan semua pihak," imbuhnya. 

Mengenai prestasi Kabupaten PALI, Suparman menerangkan cukup konsisten karena  masuk 10 besar, bahkan pada Porprov 2019 di Prabumulih masuk tiga besar. 

"Untuk itu, tolong dipersiapkan secepat mungkin. Dengan semangat kebersamaan para penggiat olahraga dan cabang olahraga, bukan hal yang mustahil bisa menjadi juara umum," ujarnya. 

Sementara itu, Wabup PALI, Drs. H. Soemarjono meminta agar pengelolaan organisasi KONI Kabupaten lebih baik dan lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: