Kemenag Palembang Dirikan Dua Madrasah Negeri

Kemenag Palembang Dirikan Dua Madrasah Negeri

MTs Negeri 1 Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota Palembang berencana akan menambah Madrasah Negeri yakni Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 3 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H Deni Priansyah ketika dikonfirmasi SUMEKS.CO.

"Ya benar memang kami ada rencana akan menambah madrasah yakni MIN 3 dan MTS 3 Kota Palembang," Kata Deni Priansyah ketika dihubungi SUMEKS.CO, Kamis 20 Oktober 2022.

Deni Priansyah menjelaskan, progres saat ini telah mengajukan kepada Kementerian Agama dan menunggu persetujuan. 

"Untuk persetujuan Kota Palembang telah disetujui oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, kalau sudah disetujui kementerian pusat, tahun depan bisa langsung dibuka," jelasnya.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag dan Forum Guru Dilarang Gandakan Soal Ujian Madrasah

Lanjut Deni Priansyah, rencana penambahan Madrasah Negeri di Kota Palembang dikarenakan melihat antusias masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di Madrasah, baik MIN ataupun MTsN.

"Banyak sekali warga Palembang ini yang mendaftarkan anaknya ke madrasah yakni untuk MIN maupun MTsN terdapat sekitar 1.000 lebih siswa yang mendaftar, namun madrasah di Kota Palembang pada tahun ajaran baru hanya bisa menerima siswa terbatas, untuk MIN hanya sekitar 100-250 siswa, dan MTsN sekitar 350 siswa," ucapnya.

Deni Priansyah menyebutkan dengan menghadirkan madrasah baru di Kota Palembang agar dapat memberi kesempatan siswa yang ingin menempuh pendidikan di Madrasah.

"Pendidikan madrasah di Kota Palembang selain memperdalam ilmu agama sejak MIN maupun MTsN, namun ada bidang khusus di MTsN Kota Palembang yaitu seperti MTsN 1 yakni karakternya pada pelajaran teknologi dan MTsN 2 karakternya pada pelajaran alam," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: