Terkendala Jaringan Internet, Pelayanan Imigrasi Muratara Pindah ke Kantor Kesbangpol

Terkendala Jaringan Internet, Pelayanan Imigrasi Muratara Pindah ke Kantor Kesbangpol

Layanan keimigrasian di Kantor Kesbangpol Muratara.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO – Pelayanan publik di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan, terganggu hanya karena tidak ada sinyal internet. 

Pelayanan Imigrasi Muratara terpaksa pindah kantor ke Kantor Kesbangpol Muratara

Semula layanan keimigrasian dilakukan di Kantor Lurah Rupit, namun sulitnya mendapatkan sinyal internet, maka dialihkan sementara waktu ke kantor Kesbangpol Muratara. 

Kepala Kesbangpol Muratara, Zulnova melalui Sekertaris Kesbangpol Muratara Amran menuturkan, saat ini pusat pelayanan Imigrasi di Muratara untuk sementara waktu di alihkan ke kantor mereka.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muratara Hadiri Pelantikan 50 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

"Kami hanya memfasilitasi saja, tadinya pelayanan imigrasi di Kantor Kelurahan Muara Rupit, tapi karena ada masalah dengan sinyal dan jaringan internet. Jadi harus ke lokasi yang ada sinyal supaya pelayanan tidak terganggu," katanya, Kamis, 20 Oktober 2022. 

Amran mengatakan sudah mengsosialisasikan ke masyarakat melalui beragam media, untuk memberitahukan pelayanan Imigrasi di Muratara pindah lokasi.

"Pelayanan Imigrasi ini untuk mempermudah masayarakat dan mempersingkat jarak. Karena kantor Imigrasi ada di Muara Enim dan Muara Beliti Musi Rawas," tuturnya.

Sementara itu, Isa salah satu warga di Muratara yang mendapatkan pelayanan Imigrasi di Kantor Kesbangpol Muratara menuturkan, cukup terbantu dengan adanya cabang Kantor Imigrasi di Muratara. 

BACA JUGA:Pemkab Muratara Akan Gelontorkan Paket Sembako Murah, Atasi Kenaikan Harga

 “Lebih mudah ketimbang harus mengurus di wilayah Muara Enim atau Muara Beliti di Musi Rawas,” katanya.

Dia berharap pelayanan imigrasi bisa definitif di Muratara, karena banyak warga yang mau mengurus pelayanan imigrasi dari Muratara maupun Surulangun, Jambi.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: