Binmas Siap Hadapi Berbagai Potensi Ancaman Gangguan Kamtibmas

Binmas Siap Hadapi Berbagai Potensi Ancaman Gangguan Kamtibmas

Wakapolda Sumsel Rudi Setiawan memberikan penghargaan. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan membuka secara langsung Rakernis Fungsi Binmas. 

Kegiatan ini digelar di lantai tujuh, Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu 19 Oktober 2022 yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel. 

"Kalianlah para pejuang kemanusiaan dan penjaga Harkamtibmas, dengan melaksanakan tugas berdasarkan dasar hukum yang ada," ujarnya kepada personel yang hadir dalam Rakernis Fungsi Binmas Polda Sumsel. 

Tujuan pelaksanaan Rakernis ini, Kata Brigjen Rudi, guna menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang ada. 

Untuk itu diperlukan soliditas antar satuan fungsi Kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan semua potensi masyarakat dan Instansi baik swasta maupun pemerintah. 

Binmas merupakan Satfung yang bersifat preventif dalam melaksanakan tugasnya yakni dalam penyelenggaraan Binmas yang meliputi giat Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk Pam swakarsa, kepolisian khusus serta kegiatan kerjasama dalam Harkamtibmas. 

Polri akan terus meningkatkan edukasi terhadap masyarakat terkait hal tersebut dan meningkatkan kegiatan Kepolisian dan kegiatan rutin yang ditingkatkan. 

Dalam kegiatan ini turut diberikan penghargaan kepada Kasat Binmas OKI, Bhabinkamtibmas terbaik, hingga Pos Kamling terbaik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: