Luncurkan Program Aduhai, Polsek Kertapati Tekan Curanmor

Luncurkan Program Aduhai, Polsek Kertapati Tekan Curanmor

Mokhamad Ngajib memberikan gembok kepada driver ojol dalam program Aduhai Polsek Kertapati, Kamis 20 Oktober 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepolisian Sektor (Polsek) Kertapati Palembang mengeluarkan program terbaru bernama Aduhai. 

"Program Aduhai ini, maksud kami  singkatannya dari Aman, Damai dan Harmonis," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib di Polsek Kertapati Palembang, Kamis 20 Oktober 2022. 

Mokhamad Ngajib mengatakan, program ini meliputi pembagian kunci gembok kepada pengemudi ojek online (Ojol), pihak minimarket, dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Kertapati Palembang. 

"Kita berharap bisa menurunkan tingginya kasus curanmor di wilayah Kertapati Palembang," ujar Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menambahkan, gerakan seperti ini ke depannya akan diberlakukan di seluruh kecamatan di Kota Palembang, tujuannya  untuk menekan kejadian curanmor.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Kertapati Terbakar

"Selain itu, kita tadi memberikan kunci gembok, agar masyarakat dapat menambahkan kunci tambahan sebelum meninggalkan motornya," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Kertapati Palembang AKP Alfredo Hidayat menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menekan angka kriminalitas di Kecamatan Kertapati, terutama curanmor.

"Terobosan yang kita buat ini yakni Aduhai berupaya membuat masyarakat aman dari tindakan kejahatan Curanmor, kita memberikan kunci gembok tambahan kepada pengunjung toko-toko. Tentunya harapan kita, langkah ini tepat untuk mencegah curanmor," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: