176 Advokat Baru Peradi Dilantik dan Diambil Sumpah

176 Advokat Baru Peradi Dilantik dan Diambil Sumpah

Sebanyak 176 advokat Peradi baru dilatik dan diambil sumpahnya. Foto : dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 176 advokat baru Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dilantik dan diambil sumpahnya. 

Pelantikan itu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, Dr Mochamad Eka Kartika EM SH MHum Kamis 20 Oktober 2022. 

Ketua Harian DPN Peradi, R Dwiyanto Prihantono SH MH yang hadir di acara ini menekankan kepada para advokat baru ini untuk dapat menjaga moralitas, attitude, kejujuran dan transparansi dalam melaksanakan tugasnya. 

"Dalam melaksanakan tugas sebagai advokat kita dituntut untuk berpegang pada prinsip kemanusiaan, dengan tidak membedakan latar belakang klien. Karenanya profesi advokat merupakan profesi mulia atau yang dinamakan Officium Nobile," terang Dwiyanto. 

BACA JUGA:Pemohon Praperadilan Hadirkan Ahli Hukum Pidana

Harapan yang sama juga disampaikan Korwil Sumsel Peradi, Dr (c) HM Antoni Toha SH MH AllArb. 

Dia menjelaskan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan advokat ini merupakan saat yang paling dinantikan bagi seluruh calon advokat. 

"Sebuah berkah yang sekaligus diharapkan dapat menjaga kehormatan dan martabat profesi seorang advokat Peradi, terutama yang beracara di wilayah Sumsel," ujar Antoni. 

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah advokat Peradi ini, tak hanya datang dari wilayah Kota Palenbang, tapi juga dari sejumlah wilayah di Sumsel diantaranya Kayuagung, Prabumulih, Muara Enim dan sejumlah daerah lainnya.(*)

BACA JUGA:Peradi Siap Dampingi Mahasiswi Korban Pelecehan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: