Ratu Dewa Beber Alasan Ahmad Zulinto Dimutasi

Ratu Dewa Beber Alasan Ahmad Zulinto Dimutasi

Ratu Dewa.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usai dikabarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto dimutasi dari jabatannya, Sekretari Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa angkat bicara mengenai alasan tersebut.

Mengenai alasan Ahmad Zulinto dimutasi dari jabatannya, Ratu Dewa menjelaskan pergantian jabatan tersebut merupakan hal biasa. Terlebih, mengingat pejabat Eselon II harus diganti setelah 5 tahun dan tambahan 2 tahun menjabat.

“Karena kami sudah diperingatkan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) bahwa Zulinto dapat menjalankan posisi Kedisdik hanya 5 tahun jika ditambah 2 tahun lagi, ini salah satu alasannya” kata Ratu Dewa kepada awak media di Hotel Santika Premiere Palembang, Rabu 19 Oktober 2022.

Ratu Dewa menjelaskan, jika pejabat telah dirolling dan menjalankan tugasnya selama setahun, maka penjabat dapat kembali ke jabatan sebelumnya.

BACA JUGA:Tanggulangi Banjir, Ratu Dewa Kerahkan PNS

“Tapi pelantikan tersebut, kita masih menunggu keputusan Wali Kota secara personal,” jelasnya.

Hingga saat ini Ratu Dewa masih merahasiakan sosok pengganti Ahmad Zulinto. Selain itu, Ratu Dewa juga masih merahasiakan Ahmad Zulinto pindah kemana.

“Ini sifatnya masih rahasia, yang jelas ada penggantiannya nanti akan tau saat waktunya pelantikan,” tukasnya.

Sementara, dikonfirmasi juga dengan Kepala BKPSDM Kota Palembang, Riza Fahlevi juga membenarkan hal tersebut.

“Benar mengenai hal itu, untuk saat ini kita menunggu pelantikan saja, untuk SK sudah ada, hingga saat ini masih menunggu infonya” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: