Renovasi TMP Asal Jadi, Gubernur Berang

Renovasi TMP Asal Jadi, Gubernur Berang

TMP Ksatria Ksetra Siguntang pascadirenovasi. Foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Seru berang lantaran hasil renovasi Taman Makam Pahlawan Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jl Jenderal Sudirman Palembang, banyak terdapat kesalahan yang dinilai tak rapi dalam pengerjaannya.

Hal ini diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan (Ekeu) dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Darma Budhy usai rapat membahas perbaikan TMP Ksatria Ksetra Siguntang, di ruang rapat Asisten II, Rabu 19 Oktober 2022.

"Gubernur sebelumnya memantau di lokasi TMP Ksatria Ksetra Siguntang. Ternyata banyak ditemukan pengerjaan kurang bagus dan tak sesuai dengan yang disampaikan sebelum direnovasi," ungkap Budi Dharma saat dibincangi, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:TMP Ksatria Ksetra Siguntang Direhab, ini Anggarannya

Penilaian tersebut berdasarkan temuan di lapangan yakni lantai pelataran TMP Ksatria Ksetra Siguntang masih kotor sehingga terlihat kurang rapi. Tak hanya pelataran, icon berbentuk bola di depan pagar juga tak simetris karena dikerjakan secara manual. Selain itu, dinding gapura juga tak sesuai yang diminta dan kurang bagus dalam pengerjaannya.

"Di lapangan ditemukan pengerjaan yang dinilai kurang rapi khususnya icon dan item di dalam TMP Ksatria Ksetra Siguntang," ujarnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, Gubernur Sumsel H Herman Deru menginstruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel untuk memperbaiki pengerjaan melalui pihak ketiga yang ditunjuk untuk merenovasi dengan tenggang waktu satu minggu. Sementara, khusus icon berbentuk bola, gubernur minta dibongkar dan memesan dari pabrik di Bandung agar hasilnya lebih simetris.

BACA JUGA:Tabur Bunga di TMP, Wujud Penghormatan Jasa Pahlawan

"Waktu yang diberikan sampai Jumat 21 Oktober nanti," bebernya.

Diketahui, Pemprov Sumsel melalui Dinas Perkim Sumsel menyiapkan pagu anggaran Rp4,8 miliar untuk pemugaran TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang. Pengerjaannya, ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Tahap renovasi yang dilakukan mulai dari gapura TMP, pagar depan dan sekeliling makam. Selain itu, pelataran plaza dalam dan sekeliling pagar akan ditinggikan dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: