Unik, Pohon Pisang Ambon Bertandan Kembar Tumbuh di Ogan Ilir

Unik, Pohon Pisang Ambon Bertandan Kembar Tumbuh di Ogan Ilir

Rorry, Pemilik pohon pisang unik di Indralaya menunjukkan pohon pisangnya yang memiliki tandan kembar di pekarangan angkringannya. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Kelurahan Indralaya Indah, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, mendadak heboh dengan adanya sebuah pohon pisang yang memiliki tandan pisang kembar.

Pohon pisang ambon yang tumbuh berada di pekarangan belakang Angkringan Garasi Indralaya, di Jalan Palembang-Indralaya KM 35 ini, memiliki tandan sepanjang 1 meter dengan isi masing-masing tandan 11 sisir.

Pemilik pohon pisang, Rorry mengungkapkan, pohon pisang yang berada di lahan angkringannya ini telah menunjukkan keanehan sejak awal munculnya jantung pisang.

"Lebih kurang satu bulan setengah yang lalu, muncul jantung pisang sekaligus dua tandan," katanya kepada awak media, Selasa, 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Ada yang Unik, Warga Siring Agung Lubuklinggau Lomba Nangis

Menurut Rorry, ketika mulai muncul bakal jantung pisang, dirinya langsung memberikan perhatian ekstra. Pasalnya, saat itu bakal jantung pisang sudah terlihat di balik batang.

"Setiap hari saya jaga, kemudian daunnya juga saya potong supaya buah pisangnya cepat besar. Karena pisang ini baru pertama kali berbuah," lanjutnya.

Terhadap fenomena alam ini, Rorry mengatakan, bahwa ini adalah kuasa dari yang maha kuasa. Untuk itu, Rorry berharap keberkahan dari sang pencipta yang telah menciptakan pohon pisang bertandan kembar tersebut.

"Kejadian seperti ini kan jarang terjadi. Kita berharap ini merupakan pertanda kebaikan. Nanti kalau buahnya sudah matang akan kita bagikan ke pengunjung angkringan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: