Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Talang Kelapa Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Talang Kelapa Hangus Terbakar

Warga berbondong-bondong memadamkan api yang terus membesar di rumah korban. Foto : dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebuah rumah di Jalan Pangeran Ayin, RT 15, Dusun II, Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, BANYUASIN, Senin 17 Oktober 2022 malam sekitar pukul 19.30 WIB ludes terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah milik korban Partika (65) itu, hanya saja kerugian materi baik itu rumah dan motor ikut terbakar. 

Berdasarkan informasi, kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu ruangan di rumah korban Partika. 

Seketika api, dengan cepat menyambar material yang mudah terbakar usai terkena percikan api dari korsleting listrik itu. 

BACA JUGA:Bangunan SMP Negeri 4 Jejawi OKI Kebakaran

Kemudian pemilik rumah yang mengetahui kobaran api sudah besar, langsung berteriak dan meminta tolong  kepada warga sekitar. 

Warga yang mendengar teriakan itu, langsung berbondong-bondong memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya. 

Erwin warga sekitar yang ikut membantu memadamkan api, terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut usai terkena kobaran api. 

Tidak selang lama, mobil pemadam datang ikut membantu padamkan api. "Informasinya korsleting listrik," kata Salinan Camat Talang Kelapa, Selasa 18 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 6 Rumah Warga Batu Raja Lama Empat Lawang

Korban saat ini mengungsi di rumah kerabat, usai rumahnya ludes terbakar. 

"Korban sendiri sudah diberikan bantuan darurat oleh Pemkab Banyuasin," jelasnya. 

Sementara, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sigit Agung Susilo SH SIK MH ketika dikonfirmasi mengatakan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: