Mularis Djahri Dilepas Demi Hukum, Begini Tanggapan Polda Sumsel

Mularis Djahri Dilepas Demi Hukum, Begini Tanggapan Polda Sumsel

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM memberikan keterangan terkait dilepasnya Mularis Djahri demi hukum dari Dit Tahti Polda Sumsel. Foto : edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - H Mularis Djahri dilepas dari tahanan Polda Sumsel bukan karena penyidik tak dapat membuktikan tuduhan. 

Namun murni karena belum rampungnya berkas penyidikan yang saat ini tengah dilakukan oleh penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel. 

Hal tersebut ditegaskan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM. 

"Jadi bukan karena penyidik tidak bisa membuktikan tuduhan yang disangkakan," kata Kombes Pol Drs Supriadi saat dikonfirmasi, Selasa 18 Oktober 2022. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Habis Masa Hukuman, H Mularis Djahri Dibebaskan Demi Hukum

Supriadi mengatakan, jika berkasnya sudah rampung, maka Mularis bakal dipanggil lagi untuk dilakukan penahanan kembali. 

Mantan Wadir Ditres Narkoba Polda Bengkulu ini menyebut apa yang terjadi dengan Mularis ini juga pernah terjadi pada saat mantan Wakil Bupati OKU, almarhum Johan Anuar yang tersangkut kasus penjualan lahan TPU Kabupaten OKU. 

"Saat itu masa penahanan almarhum Johan juga sepert ini (berakhir dan lepas demi hukum). 

Kasusnya langsung diambil alih oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akhirnya kembali menahan almarhum saat itu," beber Supriadi. 

BACA JUGA:Ditahan Selama 120 Hari di Polda Sumsel, Mularis Djahri: Saya Dilepas Demi Hukum

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Direktur PT Campang Tiga (PT CT) H Mularis Djahri dibebaskan dari rumah tahanan Polda Sumsel, Senin 17 Oktober 2022. 

Pasalnya hingga kini penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel belum dapat melengkapi berkas perkara sehingga hal ini menjadikan Mularis statusnya lepas demi hukum. 

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua tim kuasa hukum Mularis H Alex Noven SH. 

"Ya benar, tapi nanti ya nunggu beliau (Mularis) sudah keluar saja," kata Alex saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp Senin malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: