DPMPTSP Sumsel Raih Penghargaan

DPMPTSP Sumsel Raih Penghargaan

Gubernur HD menerima penghargaan layanan investasi dari Presiden Jokowi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemprov Sumsel meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 terbaik ketiga, sebagai penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB).

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumsel H Lusapta Yudha Kurnia mengatakan, diraihnya penghargaan tersebut tak lepas dari upaya berbagai pihak rerkait. 

"Perbaikan di berbagai aspek memang terus menerus dilakukan baik yang menyangkut kelembagaan, inovasi, guna menumbuhkan pelayanan yang maksimal," kata Yudha, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:PNS DPMPTSP Sumsel Diperbantukan di BKPM

Dijelaskan Yudha, dalam penyelenggaraan pelayanan PTSP dan PPB tersebut, pihaknya melakukan pengawasan langsung terhadap kepatuhan pelaku usaha, serta menggandeng mereka dengan memberikan kemudahan dalam perizinan berusaha.

"Kita juga melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan tersebut. Alhamdulillah dengan upaya tersebut kita bisa meraih penghargaan tersebut," ujarnya.

Lanjut Yudha, saat ini pihaknya terus membuat terobosan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, informasi terkait pelayanan penerbitan izin berusaha juga terus diberikan kepada pelaku usaha baik secara konvensional maupun digitalisasi.

BACA JUGA:Dorong Investasi, BRI Sukseskan Penjualan SR017 Hingga ke Jayapura

“Kemudahan terus kita berikan dalam penyelenggaraan izin berusaha ini. Kita sudah membuat aplikasi terpadu teritegritas dengan sistem informasi pengaduan pelayanan daerah dan sistem kepuasan pelayanan masyarakat baik perizinan maupun non perizinan," imbuhnya.

Selain itu, peningkatan juga terus diupayakan dalam memaksimalkan kinerja tersebut diantaranya, digitalisasi pemantauan pelaksanaan penanaman modal, peningkatan kepatuhan pelaku usaha terhadap peraturan yang berlaku.

"Peningkatan juga secara maksimal kita laksanakan," tukasnya. 

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat dalam rangka mendorong semakin baiknya iklim usaha, khususnya di bidang pelayanan perizinan usaha. Provinsi Sumsel merupakan provinsi pertama di luar Jawa khususnya di wilayah 1 Sumatera yang dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam pelayanan PTSP dan PPB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: