Sidang Perdana, Ferdy Sambo Bantah Tembak Brigadir J: Kalau Saya Nembak Kenapa Harus di Dalam Rumah...

Sidang Perdana, Ferdy Sambo Bantah Tembak Brigadir J: Kalau Saya Nembak Kenapa Harus di Dalam Rumah...

Ferdy Sambo tampak di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10). -Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com -

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sudah babak baru, Tersangka Ferdy Sambo menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2022.

Selain Ferdy Sambo (FS), istrinya Putri Chandrawati, Ricky Rizal dan Kuat Maruf, hari ini juga menghadiri sidang perdana.

Ferdy Sambo terlihat mengenakan baju batik dalam sidang agenda utama, pembacaan berkas perkara Ferdy Sambo oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Dalam pembacaan berkas perkara, tersangka FS membantah melakukan penembakan di rumah dinas Duren Tiga.

BACA JUGA:Ferdy Sambo cs Jalani Sidang Perdana Hari ini

Menurut FS, jika dirinya melakukan penembakan, kepala Brigadir J bisa pecah karena senjata yang dipegang FS senajata jenis kaliber 45.

"Tidak Jenderal, kalau saya nembak Kenapa harus di dalam rumah pasti saya selesaikan di luar. Kalau saya yang nembak bisa pecah itu kepalanya jebol karena senjata pegangan saya kaliber 45", ujar JPU dalam persidangan FS.

Kemudian dari bacaan berkas perkara FS, JPU jelaskan pengakuan FS terhadap sikap Brigadir J yang bisa mencoreng martabat Jendral bintang dua.

"Ini masalah harga diri, percuma punya jabatan dan pangkat bintang 2 kalau harkat dan martabat serta kehormatan keluarga hancur karena kelakuan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat", tutur JPU.

BACA JUGA:Hari Ini Sidang Ferdy Sambo dkk Digelar, Agenda Pembacaan Surat Dakwaan, Disiarkan TV dan Youtube

Untuk diketahui dalam kasus pembunuhan berencana, FS terancam pidana pasal 340 KUHP, Juncto Pasal 55 ayat 1 Subsider pasal 338 KUHP Juncto Pasal 55 ayat 1.

Kemudian terkait kasus Obstruction Of Justice, FS juga dijerat dengan pasal 222 KUHP. (riki/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id