Anda Sakit Maag? Hindari Tiga Buah ini

Anda Sakit Maag? Hindari Tiga Buah ini

Tomat. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO - Sakit maag identik dengan gejala naiknya asam lambung. Asam lambung akan naik jika Anda telat makan. Terlambat makan bisa disebabkan menunda makan karena pekerjaan menumpuk.

Gejala asam lambung jika sedang seperti mual, dada terasa terbakar, perasaan ingin muntah, dan jika parah, Anda bisa demam.

Ada beberapa alasan yang bisa membuat asam lambung Anda naik. Karena itu, ada beberapa makanan, buah atau sayur yang harus dihindari agar asam lambung Anda tidak naik. 

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Jeruk

Sejumlah peneliti mengadakan sebuah studi yang diterbitkan dalam The Korean Journal of Gastroenterology. Dalam studi itu, 67 dari 382 orang mengeluhkan munculnya rasa terbakar pada dada yang merupakan salah satu gejala maag.

BACA JUGA:Jeruk Mandarin Kurangi Risiko Batu Ginjal

Kondisi tersebut muncul setelah mereka mengonsumsi buah jeruk. Hal ini ternyata terjadi karena kandungan asam yang ada di dalam buah-buahan sitrus menimbulkan kenaikan asam lambung.

2. Alpukat

Kandungan lemak dalam buah alpukat ternyata kurang bersahabat untuk penderita masalah asam lambung dan maag.

Ini karena lemak merangsang produksi hormon kolesistokinin. Hormon kolesistokinin meningkatkan produksi asam lambung. Naiknya produksi asam lambung ditambah sfingter kardia yang terlalu santai membuat gejala mag dan asam lambung semakin bertambah parah.

BACA JUGA:Ini Manfaat Air Wortel Dicampur Jeruk Nipis

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan asam sitrat dan asam malat di dalamnya. Kedua zat tersebut bisa memicu asam lambung naik yang akhirnya menimbulkan gejala maag. (genpi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: