Galian C di Banyuasin Perparah Kerusakan Lingkungan

Galian C di Banyuasin Perparah Kerusakan Lingkungan

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Dampak aktivitas galian c di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin sangat meresahkan.

Hal itu menjadi perhatian anggota DPRD Banyuasin, Darul Qutni."Kita minta kepada pemkab Banyuasin instansi terkait untuk menertibkan aktivitas galian c itu, " katanya. 

Karena keberadaan aktivitas galian itu, menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan menuju arah desa semuntul maupun desa Talang Buluh. "Rusak parah jalan, " jelasnya. 

Kemudian lingkungan di sekitar galian c juga menjadi rusak, bahkan sudah terbentuk semacam kolam kolam besar. "Kalau ada anak anak main di sana, pasti berbahaya, " tukasnya.

BACA JUGA:Ditinggal Nyadap Karet, Rumah Warga Kota Baru, PALI Hangus

Padahal kalau memang ingin mengambil tanah timbunan, tidak harus sampai mengeruk hingga membuat semacam kolam. agus warga Talang buluh mengatakan kalau aktivitas galian c di lokasi sudah berhenti.

"Infonya sudah setop, " katanya.

Diakuinya kalau galian c itu memang merusak jalan dan lingkungan, tapi ia selalu masyarakat tidak dapat berbuat banyak. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih beberapa mobil truk yang antri angkutan tanah Merah keluar menuju arah Palembang melalui jalan poros tanah Mas kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. 

BACA JUGA:Kakek 60 Tahun Hanyut Terbawa Arus Sungai Ndikat

Akses jalan bahkan rusak parah, sehingga retak diduga akibat volume kendaraan truk galian c yang melintas."Harus hati hati kalau lewat terutama pengendara roda dua, karena kondisi jalan rusak, "kata Ardi pengendara roda dua yang melintas. 

Salinan Camat Talang Kelapa ketika dikonfirmasi pihaknya akan menindaklanjuti terkait informasi keberadaan galian c itu. " Kita akan cek dulu, "katanya. Jika sudah dilakukan pengecekan, akan diambil tindakan lebih lanjut. " Apakah sudah ada izin dan lain sebagainya, "ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: