Buka Wawasan Siswa

Buka Wawasan Siswa

Foto : Kris Samiaji/Sumatera Ekspres--

Hadirkan 30 Perguruan Tinggi Ternama

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kumbang's Edufair 2022, upaya memfasilitasidan membantu peserta didik khususnya warga Kusuma Bangsa (Kumbang) sendiri, dan masyarakat umum, dalam membuka wawawan mencari dan memilih PendidikanTinggi (PT) selanjutnya setelah lulus sekolah. Hal tersebut diungkap kepala SMA Kusuma Bangsa (Kumbang) Hanny Octavia, S.Si., M.Pd, disela acara Sabtu 15 Oktober 2022.

Katanya, ada 30 perguruan tinggi yang ikut ambil bagian terdiri dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

"Kumbang Edufair 2022 di komplek sekolah kusuma bangsa Palembang, dengan mendatangkan beberapa nama-nama besar di dunia Pendidikan Tinggi (baik Nasional maupun International), salah satunya Universitas Indonesia (UI), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas MDP.

UPH, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Pelita Harapan, Sampoerna University, Jakarta International College (JIC) & Western Michigan University, Universitas Bina Nusantara (BINUS University), Universitas Multimedia Nusantara, LaSalle Collage. SIEMETA Education Center ESMOD Jakarta (Fashion Design and Business) ,Trisakti School of Management,Politeknik Bintan Cakrawala Sun Education Palembang.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Australia Milik Alex Rins, Berikut Hasilnya

"Edufair ini GRATIS, Terbuka untuk Umum, dan disini, bisa mendapatkan banyak sekali info-info penting seperti jalur seleksi Beasiswa, Presentasi Kaprodi, dan lainnya,"jelasnya

"Jadi kita berikan kesempatan bagi perguruan-perguruan tinggi yang ingin berbagi informasi dan juga ada beberapa perguruan tinggi dari luar negeri yakni University Malaysia Western Michigan University,"bebernya

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. H. Riza Fahlevi, MM melalui kasi Kurikulum SMA Disdik Sumsel, Dr.Parmin. SPd. MM, mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel menilai kegiatan pameran pendidikan Kumbang Edu Fair ini gaungnya sangat luar biasa. karena memberi wawasan tidak hanya secara lokal tetapi lebih kepada bagaimana punya wawasannya internasional.

" Anak- anak ini kalau tidak punya pengetahuan wawasan maka tidak mampu bersaing di era global kuncinya disitu,"ujarnya usai membuka acara.

BACA JUGA:PNBP dari Kekayaan Intelektual Kemenkumham Sumsel sebesar Rp.1.427.125.000

Sambungnya, Sekolah Kusuma Bangsa sendiri berperan sebagai basic siswa. Memberikan arahan yang jelas bagaimana nantinya siswa setelah menyelesaikan pendidikan menengah nya memilih perguruan tinggi tentunya sudah dilakukan oleh guru BK.

"Tetapi fakta di lapangan kan bermacam-macam tidak cukup hanya kemampuan anak-anak di sekolah yang dinilai, digali tapi lebih kepada informasi dari luar yang dicerna anak-anak, dan apa yang dilakukan sekolah kusuma bangsa ini sudah sangat baik dan tepat dalam membekali siswa-siswa"katanya

Disamping itu menurut dia orang tua memegang peranan penting dalam memberikan dukungan kepada anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus nanti. "Saya kira ini adalah upaya yang tepat dari Kusuma Bangsa menyampaikan kegiatan ini dan memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat terutama peserta didik dan orang tua,"katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: