CFN Sekanak Lambidaro Ditutup Dua Pekan, Ada Apa?

CFN Sekanak Lambidaro Ditutup Dua Pekan, Ada Apa?

Sekanak Lambidaro. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Car Free Night (CFN) Sekanak Lambidaro Palembang mulai tutup malam ini 14 Oktober 2022 hingga satu atau dua pekan ke depan.

Hal tersebut dikarenakan, Dinas Pariwisata (Dispar) kota Palembang akan menata ulang kegiatan CFN dan merombak tenant di lokasi tersebut.

"Benar mulai besok CFN akan kami tutup satu atau dua pekan, karena saat ini kita lagi pembenahan. Nanti mungkin malam Sabtu dan malam Minggu ini tutup, kita akan melakukan penataan ulang secara keseluruhan," kata Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Kota Palembang, Sulaiman Amin saat dibincangi di Kantor Wali Kota Palembang, Jumat 14 Oktober 2022.

Sulaiman Amin menjelaskan, pihaknya telah rapat bersama Asisten II Kota Palembang untuk mengevaluasi keluhan-keluhan dari pedagang dan masyarakat.

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Palembang Terus Ramai Dikunjungi

"Rapat evaluasi membahas keluhan seperti pemungutan liar, pengamanan, tenant-tenant untuk jenis kulinernya kita atur lagi, juga tempat kreasi dan atraksi, begitu juga kuliner akan kita evaluasi lagi secara penataannya," jelasnya.

Lanjut Sulaiman Amin, dengan dilakukannya merombakan tersebut, bertujuan agar CFN di Sekanak Lambidaro dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga konsep dari CFN bisa berjalan lagi. Dan CFN ini akan kita persiapkan untuk jelang JKPI (Jaringan Kota Pusaka Indonesia) nanti pada tanggal 2-5 November 2022, kita kedatangan tamu banyak dari luar kota, CFN ini dirombak juga agar lebih baik lagi ketika tamu luar datang,” tutupnya.

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengungkapkan Kota Palembang dipilih menjadi tuan rumah JKPI, oleh karena itu tempat wisata harus dipersiapkan secara maksimal.

BACA JUGA:Begini Upaya Pemkot Palembang Agar Air Sungai Sekanak Lambidaro Tak Surut

"Dengan adanya JKPI nanti pastinya ramai tamu berdatangan dari luar kota, mereka pasti ingin berkunjung ke tempat wisata, hotel, dan restoran. Oleh karena itu kita maksimalkan jangan sampai malu dengan tamu kita. Saya imbau kepada masyarakat Kota Palembang agar ramah dan memberikan rasa nyaman untuk tamu dari luar kota yang akan datang nanti," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: