283 Pendaftar Panwascam di Ogan Ilir Dinyatakan Lulus Administrasi

283 Pendaftar Panwascam di Ogan Ilir Dinyatakan Lulus Administrasi

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Dermawan Iskandar. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dari 310 total pelamar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten OGAN ILIR, ternyata hanya 283 orang yang dinyatakan lulus administrasi

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, Dermawan Iskandar mengatakan, rincian pendaftar pada pembentukan Panwascam dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 yakni 231 pendaftar laki-laki dan 79 pendaftar perempuan.

"Jumlah 310 orang pendaftar ini termasuk juga yang mendaftar pada masa perpanjangan lalu," terangnya, Kamis, 13 Oktober 2022.

Selanjutnya, pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti Tes Tertulis Online, pada Jumat 14 Oktober 2022 bertempat di SMK Negeri 1 Indralaya Selatan yang beralamat di Jalan Raya Tanah Tinggi Desa Meranjat 1 Kecamatan Indralaya Selatan. 

BACA JUGA:462 Calon Panwascam Lulus Seleksi Administrasi

"Adapun metode pelaksanaan tesnya yakni menggunakan komputer atau Computer Assisted Test (CAT)," katanya.

Menurut Dermawan, pelaksanaan tesnya nanti akan dibagi menjadi lima sesi dari pagi hingga malam hari. Dengan demikian, 283 pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi akan dibagi menjadi lima kelompok.

"Untuk pengumuman kelulusan hasil tes CAT ini akan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2022," jelasnya.

Ditambahkan Dermawan, pelaksanaan tes ini dilakukan secara murni. Untuk itu, Dermawan berharap, melalui rangkaian tes ini akan mendapatkan Panwascam yang memang sesuai ketentuan.

BACA JUGA:Sempat Nihil, Pendaftar Panwascam Perempuan di Rantau Panjang Kini Justru Terbanyak

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan terkait proses perekrutan Panwascam, Dermawan mempersilahkan masyarakat langsung datang ke Kantor Bawaslu Ogan Ilir hingga tanggal 18 Oktober 2022.

"Sesuai dengan jadwal Pembentukan Panwaslu Kecamatan Tahun 2022. Masyarakat bisa langsung datang untuk mengisi formulir tanggapan masyarakat atau bisa mengakses formulir yang sudah disediakan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: