Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Ogan Ilir Bagi-bagi Helm ke Pengendara Motor

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Ogan Ilir Bagi-bagi Helm ke Pengendara Motor

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti, saat memasangkan helm ke salah satu pengendara.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir membagikan helm kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di depan Kampus Unsri Indralaya, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Lantas, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengatakan, selain membagikan helm kepada pengendara, pihaknya juga mengajak dan mengimbau agar para mengendara bijak di jalan raya.

"Bagi-bagi helm kepada pengendara motor ini bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Musi tahun 2022," terang Dhenda.

Ditambahkan Dhenda, pemberian helm kepada pengendara tidak hanya sebagai upaya menekan angka kecelakaan, juga berupaya memberikan imbauan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

BACA JUGA:Antisipasi Kerusuhan di Objek Vital Saat Pilkades, Polres Ogan Ilir Gelar Simulasi Tactical Floor Game

"Tujuan kita untuk menertibkan pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan saat berkendara," ujarnya.

AKP Dhenda menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengendara agar selalu menghargai dan menghormati pengendara lainnya agar terwujud lalulintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

"Pengendara yang bijak selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan dan berlebihan dan satu hal lagi, ingat keluarga menanti anda di rumah," lanjutnya.

BACA JUGA:Usai Berkencan, Pria Hidung Belang di Ogan Ilir Bawa Kabur Hp Teman Kencannya

Sebagaimana diketahui, Satlantas Polres Ogan Ilir juga telah memasang kamera ETLE di depan Komplek Pemda Lama Indralaya. Keberadaan kamera ETLE ini, menurut Dhenda, merupakan salah satu upaya untuk menertibkan pelanggar lalu lintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: