Jl SMB II Dibangun, 3 Bulan Berlaku Satu Jalan

Jl SMB II Dibangun, 3 Bulan Berlaku Satu Jalan

Jl SMB II Palembang yang akan diperbaiki. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Arus lalu lintas di sepanjang Jl SMB II dari arah Betung menuju kota Palembang, begitu pun sebaliknya, sejak dilakukan pengalihan arus satu jalan (One Way), Kamis 13 Oktober 2022 hingga saat ini terpantau berjalan normal.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jl SMB II, Jl Kolonel H Barlian, dan Jl Soekarno-Hatta, belum terjadi penumpukan kendaraan yang diakibatkan oleh pengalihan arus.

Hanya saja, masyarakat masih banyak yang bingung karena Jl SMB II yang sebelumnya diberlakukan dua lajur, kini menjadi satu lajur jalan. Nampak, petugas PUPR sedang mengukur badan jalan yang akan dilakukan Rigid Pavement (Penguatan Aspal Beton).

Abdullah Tobing, petugas Dinas Perhubungan Kota Palembang mengungkapkan, situasi jalan dari arah kota menuju Betung masih kondusif. Plang dan spanduk untuk mengarahkan kendaraan juga sudah bersusun rapi di sepanjang perbatasan Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang.

BACA JUGA:Jl SMB II Langganan Banjir, ini Kata Dinas PUPR Palembang

"Alhamdulillah saat ini masih berjalan normal dan lancar," kata Abdullah Tobing.

Lanjutnya, sementara di lapangan baru ada dua personel yang diterjunkan kelapangan membantu mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. Personel Dishub yang berjaga sejak mulainya dilakukan penutupan dan pengalihan arus yakni pukul 08.00 WIB. 

"Ada dua personel yang ikut mengatur lalu lintas," terangnya.

Sementara, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel, bakal melakukan rekayasa pengalihan arus di ruas jalan Sultan Mahmud Badaruddin II dari dua lajur menjadi satu lajur (One Way) pada 13 Oktober 2022. Hal ini disebabkan karena dilaksanakan pekerjaan Rigid Pavement (Penguatan Aspal Beton).

BACA JUGA:Macet di Jl SMB II Akut

Penutupan akses kendaraan dari Betung menuju Kota Palembang dan dialihkan menuju ruas Jl Alang-Alang Lebar (AAL)-Soekarno Hatta. Direncanakan, pengalihan arus tersebut akan berlangsung pada 13 Oktober pukul 08.00 WIB dan akan kembali dibuka pada 25 Januari 2023 pukul 13.00 WIB mendatang.

Masyarakat yang ingin melintasi ruas jalan dari arah Jl Kolonel H Barlian menuju Betung, begitupun sebaliknya diarahkan untuk mengambil jalan alternatif.

Alternatif yang disediakan diantaranya, jalan menuju kota atau Jl Kolonel H Barlian dapat mengakses Jl Simpang Talang Betutu Lama dan akan keluar dari arah Komplek Lanud Sri Mulyono Herlambang. Begitupun sebaliknya yang dari kota menuju Betung.

Selanjutnya, kendaraan dari arah betung menuju Akses Terminal Alang-Alang Lebar dapat melintasi jalan alternatif di Jl Tanah Mas begitupun sebaliknya. Lalu, akses menuju terminal AAL dapat melakukan Centerpark begitu pun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: