Kejurnas Polo Air Gubernur Cup Digeber

Kejurnas Polo Air Gubernur Cup Digeber

Kejurnas Polo Air Gubernur Sumsel Cup 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel akan menggelar Kejurnas Polo Air pada 1-3 November mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Rudi Irawan melalui Kabid Prestasi Olahraga, Basuni mengatakan bahwa Kejurnas Polo Air akan digelar di Kolam Renang Lumban Tirta pada 1-3 November mendatang. Pesertanya mempertandingkan nomor putra dan putri. Bagi Pengkot, Pengkab, atau perkumpulan Polo Air yang akan ikut, bisa daftar.

"Pendaftaran dapat menghubungi Dispora Sumsel," kata Basuni didampingi Kasi Industri Prestasi Olahraga Cathrine Kalalo, Kamis 13 Oktober 2022. 

Sistem pertandingan, lanjut Basuni, akan menggunakan setengah kompetisi atau kompetisi penuh. Tergantung jumlah peserta. Jika peserta lebih dari lima, akan menggunakan setengah kompetisi. Tetapi jika hanya lima peserta, akan menggunakan kompetisi penuh. Walaupun pertandingan menggunakan kompetisi penuh atau setengah kompetisi, poin akan dihitung untuk menentukan peringkat.

BACA JUGA:Selamat Jalan Aben Wizander, Atlet Profesional Polo Air MubaBACA JUGA:Selamat Jalan Aben Wizander, Atlet Profesional Polo Air Muba

"Tidak hanya juara I-III yang dihitung. Peringkat III ke atas akan dihitung untuk menentukan peringkat," ujarnya. 

Technical meeting? Technical meeting (TM), tambah Basuni, akan dilaksanakan pada 30 Oktober pukul 15.00 WIB di Kolam Renang Renang Lumban Tirta.

"Pada TM itulah akan dibahas sistem pertandingan, apakah menggunakan setengah kompetisi atau setengah kompetisi," jelasnya. 

Hadiah bagi pemenang? Basuni menyatakan bahwa panitia menyediakan uang pembinaan bagi pemenang untuk juara I-III. "Jumlahnya masih rahasia," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: