3 dari 5 Tahanan Polsek Pelabuhan Boom Baru yang Kabur Titipan Jaksa

3 dari 5 Tahanan Polsek Pelabuhan Boom Baru yang Kabur Titipan Jaksa

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi dimutasi ke Polda Sumsel. Foto : Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lima tahanan kabur dari Polsek Kepolisian Sektor Kawasan (KSKP) Boom Baru Palembang, Minggu 9 Oktober 2022 lalu berhasil ditangkap kembali. 

Kelima tahanan itu yakni berinisial B dengan kasus pengeroyokan, lalu W dengan kasus narkoba, Y kasus pencurian dengan pemberatan (curat), M kasus narkoba dan BG dengan kasus pencurian dengan kekerasan (curas). 

"Lima tahanan kabur sudah kita tangkap dan saat ini sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi Rabu 12 Oktober 2022. 

Kompol Tri Wahyudi menjelaskan, kelima tahanan kabur tersebut diberikan tindakan tegas, lantaran mencoba kabur dari anggota gabungan dari Mapolrestabes Palembang. 

BACA JUGA:Jebol Terali, 5 Tahanan Polsek Pelabuhan Boom Baru Kabur

Dari data tahanan yang didapatkan satu sel berjumlah 13 orang, namun hanya lima orang tahanan saja yang kabur dari ruang tahanan KSKP Boom Baru Palembang tersebut. 

"Kita sudah menanyakan kepada tahanan yang tidak melarikan diri kenapa mereka tidak ikut melarikan diri, dan mereka mengaku tidak mau ikut-ikutan," ujar Kompol Tri Wahyudi. 

Lanjut Kompol Tri Wahyudi mengatakan, untuk saat ini anggotanya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan kabur tersebut. 

"Untuk kronologinya masih kita dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan kabur tersebut," ungkap Kompol Tri Wahyudi. 

BACA JUGA:Polres Minta Bantuan Polda Buru Tahanan Kabur

Kompol Tri Wahyudi mengaku, kelima tahanan tersebut tiga orang merupakan tahanan titipan Jaksa yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap atau P21 dari Polsek SU I dan tahanan kasus narkoba Polrestabes Palembang. 

"Saat ini semua tahanan yang kabur tersebut masih dalam pemeriksaan kita," tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun, tiga tahanan yang kabur diamankan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau pada Senin 10 Oktober 2022 malam kemarin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: