Lr Rambutan Langganan Banjir

Lr Rambutan Langganan Banjir

Fitrianti Agustinda meninjau lokasi banjir di Jl Letnan Murod, Rabu 12 Oktober 2022.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jl Letnan Murod, Lr Rambutan Ujung RT 12 RW 04, Kelurahan 20 Ilir IV, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang mengalami banjir sebatas leher orang dewasa  jika hujan lebat di lokasi tersebut, tepatnya saat Kota Palembang diterpa hujan lebat beberapa minggu lalu.

"Di sini banjir sampai setinggi leher orang dewasa, hal itu dikarenakan gorong-gorong di daerah sini kecil dan merendah, selain itu ada saluran drainase yang di atasnya didirikan bangunan oleh rumah warga, dan banyak sampah yang menumpuk," kata warga Lr Rambutan Ujung RT 12, Susfa kepada awak media, Rabu 12 Oktober 2022.

Susfa menjelaskan, banjir yang terjadi di lokasi tersebut merupakan siklus tahunan, tepatnya sejak 20 tahun lalu.

"Kalau hujan lebat di sini setengah jam saja langsung banjir, tapi surutnya cepat," jelasnya.

BACA JUGA:Banjir, Warga Salahkan Hotel Harper

Oleh karena itu, Susfa mewakili warga setempat berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat memperbaiki infrastruktur di daerah tersebut.

"Karena banjir sudah lama nian, kalo diperbaiki setidaknya jangan banjir dalam nian, kalau hujan mulai lebat warga bersiap memindahkan barang berharga di rumah agar tidak kebanjiran," tutupnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau lokasi tersebut untuk mendengar dan berdiskusi bersama warga mengenai permasalahan banjir di lokasi itu.

"Kami telah meninjau lokasi yang rawan banjir, termasuk di Jl Letnan Murod, namun sekarang belum bisa memastikan untuk tindak lanjut permasalahan karena harus menghadirkan pemilik bangunan atau lahan terlebih dahulu," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media.

BACA JUGA:Tinjau Banjir, ini Pesan Wawako

Fitrianti Agustinda menuturkan, rata-rata tinjauan pada lokasi rawan banjir terdapat permasalahn yang sama, yakni drainase tertutup.

"Sangat disayangkan ada bangunan yang menutup saluran secara permanen, dan sampah menutup saluran, oleh karena itu hal ini harus kami atasi karena banjir di daerah Letnan Murod tinggi hingga sebatas leher dewasa 1 meter lebih," tuturnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan solusi dari Pemkot Palembang akan membuat bak kontrol di sekitaran rumah yang menutupi saluran drainase tersebut.

"Tadinya solusi kami akan membongkar rumah tersebut tapi karena alasan manusiawi kami akan membuatkan bak kontrol untuk mengatasi masalah banjir di kawasan itu," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: