Spesialis Pelaku Curanmor Tertangkap, Pernah Beraksi di Masjid

Spesialis Pelaku Curanmor Tertangkap, Pernah Beraksi di Masjid

Tersangka Angga, spesialis curanmor yang juga residivis berhasil dilumpuhkan oleh tim opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda SUmsel. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Angga Saputra (26) tersangka curanmor sekaligus residivis yang kerap beraksi di sejumlah wilayah Kota Palembang berhasil diringkus. 

Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang telah memburunya beberapa waktu terakhir terpaksa memberikan tindakan tegas di betis kaki kanan tersangka. 

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka yang lagi nongkrong di Jl KH Azhari, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I pada Minggu 9 Oktober 2022 sore. 

Salah satu aksi warga Jl KH Azhari, Lr Hijrah, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I ini mencuri sepeda motor Honda Revo warna hitam milik korban Kusnedi (32) saat diparkir di halaman Masjid Al-Muttaqien di Jl Jaya Indah, Kecamatan SU II saat salat Subuh 21 Februari 2022 silam. 

BACA JUGA:Jatanras Tangkap Terduga Pelaku Penembakan Anggota Dewan Muratara Saat Pantau Pilkades

Informasinya, awal kejadian korban tengah melaksanakan salat Subuh berjamaah di masjid tersebut. Korban yang datang ke masjid dengan mengendarai sepeda motor. 

Setibanya di masjid, sama seperti jamaah lainnya, sepeda motor korban diparkirkan di halaman masjid dalam posisi terkunci stang.

Di saat semua jamaah tengah melaksanakan salat itulah, tersangka beraksi dengan mengendap masuk ke halaman masjid dan mencuri sepeda korban dengan cara merusak stang motor menggunakan kunci letter T. 

Aksi tersangka ini terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid terebut. 

BACA JUGA: 2 Perampas Handphone Pesepeda Diringkus Jatanras, Korban Tersungkur di Aspal

Sementara itu, pengakuan tersangka Angga sebelum beraksi dirinya terlebih dulu hunting ke sekitar daerah Jl Jaya Indah. Nah, saat melihat sepeda motor korban terparkir di halaman Masjid Al-Muttaqien muncul niat jahat tersangka untuk mencurinya. 

"Saya baru saja pulang dari rumah teman habis begadang, muncul niat mencuri motor sewaktu melintas di masjid. Saya bawa kunci letter T langsung saya patahkan stangnya dan bawa kabur motornya," aku tersangka Angga saat diinterogasi petugas, Rabu 11 Oktober 2022. 

Sepeda motor curian itu lalu dijual ke salah seorang penadah di Plaju seharga Rp 2 juta. Dari pengakuan tersangka terungkap jika tak hanya sekali dirinya mencuri motor. 

Terhitung beberapa kali mencuri motor di antaranya sepeda motor Yamaha X-Ride bersama temannya berinisial W (DPO) di Jl Bungaran, Kelurahan 8 Ulu. Selain itu sepeda motor Honda Beat di Rusun Blok 26, Jl Brigjen HM Dhani Efendi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: