TMMD ke-115 Digelar di Desa Cahya Bumi Lempuing, Ini Kata Bupati OKI

TMMD ke-115 Digelar di Desa Cahya Bumi Lempuing, Ini Kata Bupati OKI

Bupati OKI H Iskandar SE didampingi Dandim OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol, menyematkan pita tanda dibukanya TMMD ke-115 di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing OKI, Selasa 11 Oktober 2022. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi dibuka oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Selasa 11 Oktober 2022 sore. 

Kegiatan TMMD tersebut, dilaksanakan selama satu bulan penuh yakni hingga 9 November 2022 mendatang. Melaksanakan pembangunan infrastruktur maupun non fisik di  Desa Cahya Bumi. Dihadiri forkopimda OKI serta jajaran pemerintah Kabupaten OKI. 

Dalam sambutannya, Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan kegiatan program TMMD ini sebagai bentuk program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah.

"Ini adalah tugas kita bersama-sama untuk membangun kemajuan Kabupaten OKI, khususnya di Desa Cahya Bumi yang tercinta ini," kata Bupati.

BACA JUGA:Dandim 0402/OKI Tinjau Lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi

Menurut dia, adanya program TMMD ini tentunya akan mempunyai banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat. Guna peningkatan perekonimian masyarakat. 

Sementara, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol mengungkapkan, pembukaan TMMD tahun ini adalah program dari TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam percepatan pembangunan.

"Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini untuk  anggarannya selain dari pemerintah daerah juga ada dukungan dari Mabesad," ujar Dandim.

Dijelaskan, kegiatan TMMD ini yakni melaksanakan pembukaan jalan, peningkatan kualitas jalan mulai dari pengerasan, pembuatan jembatan, adanya rehab Masjid, juga pembuatan MCK dan sumur bor. 

BACA JUGA:TMMD Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Lalu juga adanya perehaban lapangan sepakbola dan lapangan bola volly serta bedah rumah warga. 

Maka, dikatakan Dandim, adanya program TMMD ini tentunya untuk masyarakat, khususnya Desa Cahya Bumi dengan dibukanya akses jalan maka sangat mempengaruhi dalam distribusi barang dan jasa. 

Tentunya bernilai lebih dari sisi kecepatan dan akan lebih murah dalam penyediaan barang dan jasa, karena infarastruktur yang sangat di rasakan oleh masyarakat itu adalah jalan.

Dalam pembukaan TMMD tersebut, juga dilaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Yakni program kesehatan berupa pelayanan KB dan khitanan massal dan pengobatan gratis. Untuk pelayanan lainnya adalah pelayanan pembuatan SIM dan KTP kepada masyarakat dengan bekerjasama dinas terkait.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: