Selama Pawai Karnaval, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup Sementara, Dialihkan ke Jalan Lingkar

Selama Pawai Karnaval, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup Sementara, Dialihkan ke Jalan Lingkar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih, Martodi.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih, Martodi melalui Kabid Lalu Lintas, Sopyan Hadi mengatakan, selama pelaksanaan pawai karnaval HUT Kota Prabumulih yang rencananya akan diadakan Rabu, 19 Oktober 2022 mendatang, maka arus lalu-lintas di Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup sementara dan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur.

"Pawai karnaval ini sudah 2 tahun tertunda karena covid-19 dan kita prediksikan pawai tahun ini akan ramai baik oleh masyarakat Prabumulih dna juga masyarakat sekitar seperti Pali dan Muara Enim. Untuk itu, kita akan mengatur arus lalu lintas selama pelaksanaan pawai karnaval," ujarnya dibincangi Selasa 11 Oktober 2022.

Dikatakan pria yang pernah menjabat Lurah Patih Galung itu, lalu lintas luar kota akan ditutup total mulai dari air mancur hingga Tugu Tani.

Sedangkan, untuk kendaraan dalam kota akan ditutup mulai dari Bawah Kemang - simpang Prabujaya.

BACA JUGA:Teriak Tiada Keadilan di Depan Kantor Bupati

"Rencananya penutupan arus lalu lintas dimulai pukul  06.00 wib - 18.00 WIB karena seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan karnaval ini mulai pagi hingga menjelang malam," sambungnya mengaku kendaraan dalam kota bisa melewati jalan "tikus". 

Untuk mengatur lalu lintas itu sendiri, kata Sopyan. Pihaknya akan turunkan seluruh petugas dan kekuatan yang ada di Dishub untuk turun ke lapangan. Terutama menempatkan petugas di titik-titik rawan kemacetan seperti di Sukaraja, Gunung Ibul, Prabujaya, Bawah Kemang, air mancur dan tugu tani.

"Nanti kita juga buatkan pengumuman dan spanduk serta ditempel di tempat tempat rawan kemacetan, minimal H-3 pelaksanaan sudah terpasang," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: