Civil Expo Polsri Resmi Dibuka

Civil Expo Polsri Resmi Dibuka

Basyaruddin Akhmad. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad membuka Civil Expo (Civex) 2022 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya.

"Suatu kebanggaan yang luar biasa Civex 2022 ini, kalo di Politeknik Negeri Sriwijaya ini teori dapat dan implementasinya juga dapat sehingga mahasiswa lebih siap terjun ke dunia pekerjaan," kata Basyaruddin Akhmad kepada awak media, usai membuka Civex 2022 di Gedung Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya, Selasa 11 Oktober 2022.

Basyaruddin Akhmad menjelaskan, tema Civex 2022 yakni "Transformasi Digital". Mengenai transformasi digital, Basyaruddin Akhmad menuturkan, kini telah ada teknologi digital terbaru yakni menghadirkan sistem baru yaitu Building Information Modeling (BIM).

"Sistem ini dapat melihat langsung suatu bangunan mulai dari struktur pembangunan dan pelaksanaanya agar mudah terbaca, jadi kita tahu apa yang akan diproses lanjutan pada bangunan seperti renovasi," jelasnya.

BACA JUGA:IWO Edukasi Polsri

Lanjut Basyaruddin Akhmad, Pemprov Sumsel terus mendorong sarana pendidikan di wilayahnya, Politeknik Negeri Sriwijaya.

"Oleh karena itu Pemprov Sumsel telah memiliki program pelatihan Building Information Modeling (BIM) dan mengadakan pelatihan BIM untuk mahasiswa. Saya harap mahasiswa Poltek dapat mengikuti pelatihan BIM ini agar masa depan maju," tukasnya.

Diketahui, Civex 2022 merupakan kegiatan tahunan yang ke-9, pada kegiatan tersebut terdapat beberapa perlombaan nasional yakni

Perlombaan autocad atau desain bangunan dan Uji Tekanan Aspal diikuti 12 Universitas sekitar 34 tim yang berlomba tingkat nasional pada 11-14 Oktober 2022, berhadiah sertifikat dan uang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: